Bupati Pacitan Ikuti Flashmob Kethek Ogleng Bersama Ratusan Siswa SD

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Rudi

21 Juni 2023 13:06 21 Jun 2023 13:06

Thumbnail Bupati Pacitan Ikuti Flashmob Kethek Ogleng Bersama Ratusan Siswa SD Watermark Ketik
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji ikut dalam aksi flashmob Kethek Ogleng. (Foto: Prokopim Pacitan)

KETIK, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam acara Expo Unjuk Karya akhir tahun pelajaran 2022-2023 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Baleharjo, Pacitan, Jawa Timur. Ikut aksi Flashmob Kethek Ogleng bersama ratusan siswa.

"Apresiasi untuk SDN 2 Baleharjo yang sudah menggelar acara yang luar biasa ini," kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Rabu, (21/6/2023).Foto Siswa bersama guru semarakkan tarian Kethek Ogleng. (Foto: Prokopim Pacitan)Siswa bersama guru semarakkan tarian Kethek Ogleng. (Foto: Prokopim Pacitan)

Tampak ratusan siswa tersebut, turun ke jalan berpakaian menyerupai kera, menari dengan diiringi alunan musik gamelan Jawa. Kemudian, kegiatan itu disemarakkan panggung kesenian dan pameran hasil karya siswa.

Diketahui, 25 tahun lalu Indrata Nur Bayuaji pernah mengenyam pendidikan dasar di SDN 2 Baleharjo. Ia mengenang kembali, hal yang pernah dilakukannya saat kecil.

"Banyak kenangan di SD ini dan yang paling teringat adalah kenangan jajanan sermier (kerupuk singkong) dan sambal," ungkapnya.

Aji berpesan, agar kedekataan antara guru dan murid selalu terjalin dengan baik. Untuk menghindari bullying, demi menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman bagi anak-anak.

"Bukan sekadar pemenuhan sarana dan prasarana namun juga menciptakan iklim sekolah yang berlandaskan kekeluargaan," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kethek Ogleng Bupati Pacitan SDN 2 Baleharjo Flashmob