Bupati Salwa Ajak FKUB Tingkatkan Sinergitas Demi Ciptakan Persatuan

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Marno

6 Juli 2023 08:45 6 Jul 2023 08:45

Thumbnail Bupati Salwa Ajak FKUB Tingkatkan Sinergitas Demi Ciptakan Persatuan Watermark Ketik
Bupati Salwa Arifin saat memberikan sambutan di hadapan pengurus FKUB di Peringgitan Pendopo Ki Ronggo. (Humas dan Prokopim Bondowoso)

KETIK, BONDOWOSO – Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) di Bondowoso diajak untuk terus meningkatkan sinergitas dan kerja sama.

Bondowoso yang selama ini telah kondusif, diharapkan bisa terus tercipta persatuan di tengah perbedaan. 

Ini disampaikan oleh Bupati Salwa Arifin saat menghadiri acara Halaqoh atau pertemuan Dewan Penasehat dan Pengurus FKUB di Peringgitan Pendopo, Rabu (5/7/2023).

"Mari tingkatkan sinergi dan kerja sama untuk mewujudkan  masyarakat yang inklusif, yang saling menghargai dan mampu menjaga persatuan di tengah perbedaan," katanya. 

Ia menyebutkan bahwa ajakan ini dinilai sangat tepat disampaikan pada FKUB. Mengingat, FKUB disebut memiliki peranan penting dalam memelihara kerukunan  umat beragama di wilayah Bumi Ki Ronggo. 

Yaitu, mereka turut memiliki peranan penting dalam memastikan bahwa kebebasan beragama dan kerukunan antar umat bergama tetap terjaga dengan baik dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama. 

Karena itulah, melalui pertemuan tersebut, kata Bupati Salwa diharapkan dapat saling berbagi pemikiran, pengalaman, dan pengetahuan untuk meningkatkan efektivitas kerja FKUB dalam menjalankan tugas dan fungsinya. 

"Dengan saling mendengarkan, bertukar pendapat dan memahami satu sama lain, kita dapat mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi dan mencapai tujuan bersama agar kerukunan umat beragama dana kehidupan beragama di wilayah Bondowoso tetap kuat," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso hari ini FKUB Bupati Bondowoso