Bupati Salwa Ajak Masyarakat Bondowoso Sambut Idul Adha dengan Soliditas

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Naufal Ardiansyah

28 Juni 2023 06:20 28 Jun 2023 06:20

Thumbnail Bupati Salwa Ajak Masyarakat Bondowoso Sambut Idul Adha dengan Soliditas Watermark Ketik
Bupati Salwa Arifin saat memberikan sambutan dalam Gema Takbir Idul Adha 1444 H. (Foto: Humas Pemkab Bondowoso)

KETIK, BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar gema takbir Idul Adha 1444 H, di depan Masjid Agung At Taqwa, pada Rabu (28/6/2023) malam. 

Tampak tabuhan beduk disertai pembacaan  takbir dalam pelaksanaan gema takbir Idul Adha 1444 H. 

Tabuhan beduk dilakukan oleh Ketua DPRD Ahmad Dhafir, usai acara dibuka oleh Bupati Salwa Arifin. 

Meriahnya pelaksanaan takbir menyambut hari raya qurban ini pun disambut tepuk tangan meriah masyarakat yang hadir. Tak sedikit, yang mengikuti kumandang takbir. 

Bupati Salwa Arifin dalam sambutannya berharap pelaksanaan Idul Adha ini bukan hanya menjadi momen berkumpul saja. 

Melainkan, memiliki makna yang sangat dalam. Yakni, untuk belajar keikhlasan dan ketauladanan dari pelaksanaan qurban. Kemudian, momen untuk berbagi pada sesama manusia. 

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus meningkatkan semangat gotong royong dan kebersamaan. Untuk memperkuat ikatan sosial, membangun soliditas dan meningkatkan kehidupan agama," terangnya. 

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) Pemkab Bondowoso, Kristianto Putro Prasojo, mengatakan, tujuan dilaksanakannya gema takbir ini untuk memperingati Idul Adha dengan merenungkan kembali keteladanan Nabi Ibrahim As. 

"Selamat merayakan Idul Adha 1444 H,"  jelasnya. 

Pada momen itu, ia pun mengajak masyarakat yang hadir untuk turut mendoakan tamu Allah yang sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekah. Yang jumlahnya, mencapai 784 jamaah dalam lima kloter. 

"Agar mereka selalu diberi kesehatan dan perlindungan untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji, dan kembali ke tanah air," pungkasnya.

Tak sendiri, orang nomer satu di Bondowoso itu turut didampingi oleh jajaran Forpimda. Sebut saja, Ketua DPRD Ahmad Dhafir, Sekretaris Daerah Bambang Soekwanto, perwakilan Polres Bondowoso, Kodim 0822, Ketua MUI KH. Ashari Pasha LC, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Pemkab Bondowoso Bupati Salwa Arifin Iduk Adha