Camat Air Batu Tinjau Panen Perdana Tanaman Hedroponik Program Agro Wisata Hessa Air Genting

Jurnalis: Ilham Manday
Editor: Muhammad Faizin

21 Oktober 2024 17:30 21 Okt 2024 17:30

Thumbnail Camat Air Batu Tinjau Panen Perdana Tanaman Hedroponik Program Agro Wisata Hessa Air Genting Watermark Ketik
Kepala Desa Hessa Air Genting, Muhammad Basri bersama Camat Kecamatan Air Batu panen perdana tanaman hidroponik jenis daun selada di Agro Wisata. (Foto : Mhd. Ilham)

KETIK, ASAHAN – Pertama di Kabupaten Asahan, Agro Wisata sudah ada di Desa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu. Program ini sudah berjalan dan sukses panen perdana tanaman hidroponik jenis daun selada, Minggu, 20 Oktober 2024.

Tanaman hidroponik, tanaman yang dibudidayakan tanpa menggunakan tanah, melainkan hanya dengan menggunakan larutan air yang mengandung nutrisi.

Program Agro Wisata edukasi pertanian ini telah terlaksana dan di bentuk oleh Kepala Desa Hessa Air Genting, Muhammad Basri bersama Ketua dan Pengurus TP PKK Desa beserta masyarakat setempat.

Panen perdana tanaman hidroponik ini ditinjau dan mendapat dukungan dan apresiasi langsung oleh Camat Kecamatan Air Batu, Syahputra SE MM. 

Sebelum melakukan pemanenan perdana tanaman hidroponik, Kepala Desa bersama Camat Air Batu, TP PKK Desa, Karang Taruna Desa dan Duta Pariwisata Kabupaten Asahan beserta Komunitas Pespa melakukan penanaman beberapa jenis bibit pohon anggur dan melaksanakan senam sehat ceria.

Kepala Desa Muhammad Basri mengatakan, Agro Wisata Hessa Air Genting akan mengadakan beberapa event sekaligus loncing perdana secara resmi pada tanggal 15 Desember 2024.

"Semoga program Agro Wisata ini dapat terus berjalan dengan baik sehingga mampu memotivasi masyarkat setempat yang juga ingin menghasilkan pendapatan dan semoga mampu meningkatkan Pendapatan Anggaran Desa (PAD)," pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Program Agro Wisata Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu #Kabupaten Asahan Muhammad Basri Syahputra SE MM TP PKK Desa Karang Taruna Desa Duta Pariwisata Panen perdana Tanaman hidroponik