Cegah Stunting, UPN Veteran Jatim Bersama DWP UPT PPD Surabaya Selatan Gelar Sosialisasi pada Masyarakat

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Mustopa

25 Juli 2024 10:02 25 Jul 2024 10:02

Thumbnail Cegah Stunting, UPN Veteran Jatim Bersama DWP UPT PPD Surabaya Selatan Gelar Sosialisasi pada Masyarakat Watermark Ketik
Sosialisasi gizi seimbang di Surabaya Selatan (Foto: Dok. DWP UPT PPD Surabaya Selatan)

KETIK, SURABAYA – Tim Pengabdian Masyarakat Program Studi Akuntansi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur bekerja sama dengan pengurus Dharma Wanita Persatuan Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pendapatan Daerah (DWP UPT PPD) Surabaya Selatan menggelar sosialisasi bahaya stunting, Kamis (25/7/2024).

Acara yang digelar di Pendopo Kelurahan Dukuh Menanggal, Surabaya Selatan ini mengambil tema “Strategi Keuangan Rumah Tangga dan Gizi Seimbang. Di acara ini, masyarakat diberikan pemahaman akan pentingnya pemenuhan gizi seimbang untuk mengatasi stunting pada balita.

“Masyarakat diberi edukasi tentang peran keuangan rumah tangga untuk mendukung tercapainya pemberian nutrisi yang baik bagi keluarga,” ungkap Tituk Dyah Widajantie, Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Prodi Akuntansi UPN Veteran Jatim,

Materi literasi keuangan ini disampaikan tim pengabdian dari UPN Veteran Jatim agar masyarakat sadar akan pentingnya pengelolaan keuangan dalam rumah tangga supaya bayi mendapatkan gizi seimbang dan terhindar dari stunting.

Tim pengabdian yang terlibat dalam sosialisasi ini antara lain, Dra. Ec. Tituk Diah Widajantie, S.E., M.Aks yang menjabat juga sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pendapatan Daerah (DWP UPT PPD) Surabaya Selatan, Prof. Dr. Indrawati Yuhertiana, MM., Ak., CMA, Acynthia Ayu Wilasittha, S.E., M.S.A., Sofie Yunida Putri, S.E., M.Ak, Wahyu Helmy Dimayanti Sukiswo, S.A., M.A serta mahasiswa akuntansi, Lintang Ardhiah Susanti dan Giovanni Denies Saputro

Foto Demo masak bersama  Chef Arya Putra Sunjaya (Foto: dok.narasumber)Demo masak bersama Chef Arya Putra Sunjaya (Foto: DWP UPT PPD Surabaya Selatan)

Tidak hanya itu, acara yang dihadiri Camat Gayungan, Agus Tjahyono, S.STP., M.Si, puskesmas di wilayah Surabaya Selatan serta anggota Kader Surabaya Hebat ini mengadakan Posyandu Smart bagi para ibu peserta dengan balitanya.

Acara dikemas meriah dengan menghadirkan berbagai macam permainan agar anak-anak tidak bosan dan tetap aktif mengikuti rangkaian kegiatan.

Menariknya, kegiatan ini turut mengundang ahli kuliner, Heni Adhianata, S.TP., M.Sc dari Sekolah Kuliner dan Patiseri “Ottimmo Internasional” Surabaya untuk memberikan sosialisasi gizi seimbang.

Ada juga demo masak yang dipandu Chef Arya Putra Sunjaya dengan menu masak yaitu tim daging sapi.

“Ibu-ibu sangat antusias mengikuti acara ini. Mereka saling berbagi pengalaman, mengajukan pertanyaan soal pengelolaan keuangan, dan mempelajari resep-resep masakan,” tambah Tituk.

Tak lupa, pihaknya bersama Ottimo Internasional Surabaya membagikan buku resep kepada ibu-ibu agar acara ini memberikan dampak positif dan jangka panjang kepada masyarakat.

Serta rencananya Tim Pengabdian Masyarakat Program Studi Akuntansi UPN Veteran Jatim akan menerbitkan buku tentang gizi sehat yang nantinya diserahkan pada tiap-tiap kelurahan di Kecamatan Gayungan.(*)

Tombol Google News

Tags:

DWP UPT PPD Surabaya Selatan Sosialisasi gizi seimbang UPN Veteran Jatim