Chusni Mubarok dan Jajuk Rendra Kresna Dinilai Paslon Ideal di Pilkada Kabupaten Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

18 Mei 2024 11:26 18 Mei 2024 11:26

Thumbnail Chusni Mubarok dan Jajuk Rendra Kresna Dinilai Paslon Ideal di Pilkada Kabupaten Malang Watermark Ketik
Chusni Mubarok dan Jajuk Rendra Kresna Paslon yang dinilai ideal di Pilkada Kabupaten Malang. (Foto : Repro Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Sejumlah nama maupun Pasangan Calon (Paslon) di bursa Pilkada Kabupaten Malang terus bermunculan. Terbaru, muncul nama duet Chusni Mubarok dan Hj Jajuk Rendra Kresna yang dinilai menjadi pasangan ideal di Pilkada 2024.

Pengamat politik Malang, Asep Suriaman menilai munculnya duet Chusni Mubarok dan Hj Jajuk Rendra Kresna bisa menjadi poros baru untuk melawan petahana Bupati Malang Sanusi.

"Untuk Pilkada Kabupaten Malang, kemungkinan ada tiga nama pasangan calon. Salah satunya bisa saja ada nama tersebut (Chusni Mubarok dan Hj Jajuk Rendra Kresna)," ujar Asep kepada media online nasional Ketik.co.id, Sabtu (18/5/2024).

Lebih lanjut ia menjelaskan lebih rinci, sedangkan untuk dua paslon lainnya bisa dari PDI Perjuangan dan PKB yang sama-sama dapat maju sendiri tanpa berkoalisi.

"Sedangkan dari paslon Chusni Mubarok dan Hj Jajuk Rendra Kresna bisa jadi gabungan koalisi antara Gerindra, Golkar, Nasdem, PKS, Hanura dan Demokrat yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Malang," ucapnya.

Ia menyebutkan lebih jauh mengenai latar belakang pasangan Chusni Mubarok dan Jajuk Rendra Kresna. Chusni merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Malang yang telah mendapat rekom dari DPP Partai Gerindra untuk berkontestasi di Pilkada 2024.

Selain itu, ia menyebutkan prestasi Chusni juga luar biasa dalam membawa kemenangan bagi Pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 yang baru saja berakhir. 

"Chusni kala itu sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran di Kabupaten Malang berhasil meraih suara sebesar 65 persen. Faktor itu bisa jadi Chusni ditunjuk DPP maju pada Pilkada Kabupaten Malang," sebutnya.

Belum lagi kata ia, Chusni merupakan caleg DPRD Jatim terpilih dengan suara terbanyak. Sedangkan Hj Jajuk Rendra Kresna juga telah malang melintang di dunia perpolitikan.

Hj Jajuk Rendra Kresna merupakan anggota DPRD Jatim dari Partai NasDem dan pada pemilu kali ini terpilih kembali. Selain itu, Hj Jajuk Rendra Kresna yang merupakan istri dari mantan Bupati Malang Rendra Kresna sebagai dua ketua organisasi di Kabupaten Malang.

Yakni sebagai Ketua PMI Kabupaten Malang dan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Malang. "Tentunya pengalaman keduanya menjadi modal berharga untuk maju di Pilkada Kabupaten Malang," terangnya.

Maka dari itu segudang pengalaman dan latar belakang organisasi tersebut, ia menyebutkan Pasangan Calon Chusni Mubarok dan Hj Jajuk Rendra Kresna tersebut juga berpeluang terjadi pada kontestasi Pilkada Kabupaten Malang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Chusni Mubarok Jajuk Rendra Kresna Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang Pilbup Malang