Kolaborasi Apik, Bupati Malang dan DPRD Raih Penghargaan Nirwasita Tantra

Editor: Gumilang

18 September 2024 20:00 18 Sep 2024 20:00

Thumbnail Kolaborasi Apik, Bupati Malang dan DPRD Raih Penghargaan Nirwasita Tantra Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi ketika menerima penghargaan Nirwasita Tantra yang diwakilkan Wabup Malang Didik Gatot Subroto. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang)

KETIK, MALANG – Bupati Malang Sanusi dan DPRD Kabupaten Malang meraih penghargaan Green Leader Ship Nirwasita dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya. Penghargaan ini diterima di Jakarta, Rabu, 18 September 2024.

Penghargaan ini diterima Wabup Malang Didik Gatot Subroto yang mewakili Bupati Malang Sanusi dan Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi. Adapun penghargaan yang diperoleh yakni kategori Kepala Daerah Kabupaten Besar dan kategori DPRD Kabupaten Besar.

Wabup Malang Didik Gatot Subroto mengatakan, penghargaan ini merupakan kolaborasi apik yang dilakukan Bupati Malang Sanusi dengan DPRD Kabupaten Malang. Khususnya dalam menjalankan kebijakan program lingkungan.

"Nirwasita Tantra sebagai penghargaan yang diberikan kepada Bapak Bupati Malang atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan program kerja sesuai dengan prinsip pembangunan berkelanjutan," ujar Wabup Malang Didik Gatot Subroto yang ditulis, Kamis, 19 September 2024.

Lebih lanjut ia mengatakan, program lingkungan berkelanjutan penting dilakukan. "Tujuannya guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerah masing-masing," kata Didik yang juga menjabat Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang tersebut.

Harapan kedepannya, kata dia, dapat mempertahankan penghargaan tersebut dan meningkatkan pencapaian ini di tahun-tahun berikutnya.

"Sekaligus sebagai komitmen dari Bapak Bupati untuk meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungan hidup di Pemerintah Kabupaten Malang," jelasnya.

Sebagai informasi, penghargaan ini yang ke-4 kalinya diterima oleh Kabupaten Malang dan Bupati Malang sebagai Kepala Daerah. Yakni rinciannya diterima di tahun 2017, 2021, 2022 dan 2023. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Malang Sanusi DPRD Kabupaten Malang Pemkab Malang Kabupaten Malang Nirwasita Tantra