Daftar Angkringan Populer di Pacitan, Nomor 5 Bikin Nafsumu Puas!

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Naufal Ardiansyah

8 Juni 2023 03:42 8 Jun 2023 03:42

Thumbnail Daftar Angkringan Populer di Pacitan, Nomor 5 Bikin Nafsumu Puas! Watermark Ketik
Angkringan Bangga Pacitan, salah satu angkringan favorit warga Pacitan. (Foto: Al Ahmad/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Konsep angkringan sebagai warung makan disukai banyak orang. Pilihan kuliner cocok untuk dinikmati segala usia dan strata sosial. 

Angkringan biasanya hadir dengan konsep lapak sederhana, yang sering dijumpai di pinggir atau di persimpangan jalan.

Berikut ada lima angkringan sekitar pusat kota paling populer di Pacitan. Cocok buat kamu yang menyukai kuliner ala-ala tempo dulu.

1. Angkringan Bangga Pacitan 

Tempatnya cukup luas, sering dijadikan jujugan para pejabat daerah, wartawan dan politisi. Saat malam hari, suasana indah mulai nampak, dengan adanya kelap-kelip lampu yang berasal dari Cafe utara Angkringan Bangga Pacitan.

Foto Angkringan Bangga Pacitan, Saat Pagi Siap Menjajakan Kulinernya (Foto: Al Ahmad/Ketik.co.id)Angkringan Bangga Pacitan saat pagi siap menjajakan kulinernya. (Foto: Al Ahmad/Ketik.co.id)

Menawarkan makanan khas angkringan pada umumnya. Namun ada satu yang wajib kamu cicipi yakni Kopi khas Nawangan. Rasanya asem dan kental dimulut jelas bikin melek, pasti bikin kamu ketagihan.

Lokasi: Jalan Dr. Sutomo No.43, Kebonredi, Tanjungsari, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, atau Depan Rumah Pintar.

Jam operasional: 08.00-22.00

Harga: Rp1 ribu - Rp10 ribu

 

2. Angkringan Gombloh 76

Angkringan yang satu ini tepat di pinggir parit aliran air kota, sembari diiringi gemricik air incipi makanan di sana terasa lebih nikmat. Suasana ala daerah perkotaan dengan lalu lalang kendaraan yang melintas di Jalan Veteran.

Foto Angkringan Gombloh 76, tengah buka lapak  (Foto: Al Ahmad/Ketik.co.id)Angkringan Gombloh 76 tengah buka lapak. (Foto: Al Ahmad/Ketik.co.id)

Tawarkan fasilitas Free Wifi, ditambah menu unggulannya es degan dan mie kuah pedas berisikan beragam sayuran. Kamu pasti betah lama-lama disana.

Lokasi: Jalan Veteran, Gantung, Pacitan, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan atau Barat Kantor KPU Pacitan.

Jam operasional: 08.00-22.30

Harga: Rp1 ribu - Rp10 ribu

 

3. Angkringan Bang Mui

Keliatannya cukup sempit, tapi jangan salah. Itu justru menciptakan suasana lebih intim. Rasa makanannya tak ada duanya, lapaknya telah tersebar di beberapa wilayah kota.

Teh tarik dan bermacam-macam gorengan jadi rekomendasi menu pilihan buat kamu jadi meleleh. Yakin enak, coba dulu kalau tidak percaya.

Lokasi: Jalan RM Suryo, Barehan, Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan atau Timur Toko Slamet Plastik.

Jam operasional: 08.00-15.30

Harga: Rp1 ribu - Rp10 ribu

 

4. Angkringan Mbak Tutik Ginuk

Tempatnya lumayan ekstrim tapi aman. Didirikan di atas parit kecil pinggir jalan Bangunsari. Namun suasananya sejuk, karena di sekelilingnya terdapat tiga pohon rimbun.

Foto Angkringan Mbak Tutik Ginuk saat diserbu pelanggan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Angkringan Mbak Tutik Ginuk saat diserbu pelanggan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

Menu spesialnya masakan khas jawa alias Nasi bungkus disajikan dengan sayuran santan pedas. Pun pengunjung dapat mengambil sendiri, bikin kamu jadi pengen nambah terus.

Lokasi: Jalan Nasional III No.35-39, Betulo, Bangunsari, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan atau Depan Alfamart Yos Sudarso.

Jam operasional: 08.00-21.30

Harga: Rp1 ribu - Rp10 ribu

 

5. Angkringan Manahadap

Sekilas mirip warung, recommended buat mampir setelah pulang kuliah. Dengan bangunan yang sudah permanen, pastinya aman dari badai maupun angin topan. 

Foto Angkringan Manahadap salah satu angkringan populer di Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Angkringan Manahadap salah satu angkringan populer di Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

Menjajakan kuliner jumbo, mulai dari gorengan hingga nasi bungkus dengan porsi sangat banyak. Cocok kamu yang punya nafsu makan besar sulit terpuaskan, tetapi pengen hemat.  

Lokasi: Jalan KH. Wakhid Hasyim, Ngampel, Ploso, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan atau Depan Huby Store.

Jam operasional: 10.30-23.00

Harga: Rp1 ribu - Rp10 ribu

Itulah beberapa Angkringan di Pacitan yang bisa jadi rekomendasi buat kamu. Belum Pacitanable kalo belum ke situ, pasti bikin nongkrong kamu jadi lebih asyik, deh! (*)

Tombol Google News

Tags:

Angkringan populer pacitan Kuliner Angkringan Pacitan Rekomendasi Angkringan Pacitan Kuliner Pacitan