Deklarasi Kampanye Damai, KPU Situbondo Ajak Masyarakat Tak Terprovokasi Hoax

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Mustopa

24 September 2024 14:15 24 Sep 2024 14:15

Thumbnail Deklarasi Kampanye Damai, KPU Situbondo Ajak Masyarakat Tak Terprovokasi Hoax Watermark Ketik
Deklarasi Kampanye Damai yang dilaksanakan KPU Situbondo, Selasa (24/09/2024) (Foto : Adinda Octaviani / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo menggelar deklarasi kampanye damai Pilkada Serentak tahun 2024 yang berlangsung di halaman kantor KPU, Jalan Cendrawasih N0.32 Situbondo, Selasa 24 September 2024.

Dalam deklarasi ini, KPU Situbondo mengajak masyarakat tidak terprovokasi hoax.

Deklarasi kampanye damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo ini, dihadiri paslon nomor urut 2 Karna Suswandi-Khoirani. Sementara Pasangan Nomor urut 1 diwakili Ketua Tim Pemenangan Paslon Yusuf Rio Wahyu Prayogo dan Ulfiyah.

Hadir pula Kapolres Situbondo, Kejari Situbondo, Dandim Situbondo, Ketua PN Situbondo dan perwakilan partai pengusung serta pihak terkait lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Situbondo, Hadi Prayitno mengatakan, deklarasi kampanye damai ini merupakan tahapan kampanye yang akan dimulai pada tanggal 25 September hingga 23 November 2024 dan berlangsung kurang lebih selama 60 hari.

“Dalam rangka menyambut masa kampanye tersebut, maka perlu dilakukan deklarasi kampanye damai,” kata Hadi Prayitno.

Lebih lanjut, Hadi Prayitno mengatakan, pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati, serta tim kampanye dan Forkopinda Situbondo akan membacakan iklar Kampanye Damai, pada pilkada serentak ini

“Dengan delaksanakannya deklarasi kampanye damai, semoga pelaksanaan kampanye berlangsung damai, aman dan kondusif,” harap Hadi.

Ia berharap dalam penyelenggaraan Pilkada serentak ini, khususnya di Kabupaten Situbondo berjalan sukses serta membuktikan semangat bersama-sama mampu mewujudkan pelaksanaan Pilkada secara demokrasi, langsung, umum, bebas, jujur dan adil. 

“KPU sebagai penyelenggara, Bawaslu sebagai pengawasan, pasangan calon sebagai peserta, pemerintah sebagai fasilitator, Polri dan TNI sebagai petugas pengamanan pelaksanaan Pilkada menginginkan pelaksanaan Pilkada berlangsung aman dan sukses,” kata Hadi Prayitno.

Hadi juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat tidak terprovokasi dengan berbagai persoalan politik yang diembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas Pemilukada Serentak tahun 2024 berlangsung kondusif dan sukses," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

KPU Situbondo gelar Deklarasi kampanye damai Ajak masyarakat Tak Terpancing Hoax Hadi Prayitno Ketua KPU Situbondo