Dhito-Dewi Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Kabupaten Kediri 2024: Simbol Keberlanjutan!

Jurnalis: Anis Firmansyah
Editor: M. Rifat

24 September 2024 09:10 24 Sep 2024 09:10

Thumbnail Dhito-Dewi Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Kabupaten Kediri 2024: Simbol Keberlanjutan! Watermark Ketik
Pasangan Dhito-Dewi saat pengundian nomor urut untuk Pilkada 2024 di Gedung Bagawanta Bhari, Senin (23/9/2024). (foto : Anis/Ketik.co.id).

KETIK, KEDIRI – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa, menegaskan komitmen mengusung program-program realistis dan bermanfaat bagi masyarakat dalam pencalonan di Pilkada 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan calon bupati petahana, yang akrab disapa Mas Dhito, saat pidato dalam rapat pleno terbuka terkait pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon yang diselenggarakan oleh KPU di Gedung Bagawanta Bhari, Senin (23/9/2024) malam.

“Kami tidak ingin membuat janji yang terlalu fantastis. Kami fokus pada program-program yang dapat direalisasikan untuk kepentingan masyarakat,” ujar Mas Dhito.

Prinsip tersebut menjadi sikap politik Mas Dhito dan pasangannya Dewi Mariya Ulfa atau Mbak Dewi. Keduanya tidak menginginkan hanya untuk kepentingan mendulang suara dalam Pilkada. Program yang diusung justru nantinya sulit terealisasi.

Pasca pengundian dan penetapan nomor urut tersebut, sebagaimana jadwal kampanye yang ditentukan KPU mulai 25 September 2024. Mas Dhito bersama Mbak Dewi akan kembali turun ke bawah untuk menyerap persoalan di masyarakat. Sehingga program yang diusung di periode kedua nantinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami menyusun program berdasarkan kebutuhan masyarakat bukan berdasarkan keinginan atau kepentingan elektoral semata,” ungkap Mas Dhito.

Menurut Mas Dhito, sebagai calon pemimpin tidak sepatutnya mengobral janji hanya untuk meraih simpati rakyat. Namun sebaliknya, calon kepala daerah dituntut untuk dapat memberikan bukti capaian atas program yang diusung.

“Kalau bilang saya akan, saya akan, itu mudah. Yang sulit itu saya sudah dan saya akan pertahankan,” tegasnya.

Di sisi lain, terkait pengundian nomor urut pasangan calon di Pilkada Kabupaten Kediri 2024, pasangan Mas Dhito - Mbak Dewi mendapatkan nomor urut 2. Dikatakan Mas Dhito, angka 2 menjadi simbol keberlanjutan pasangan ini untuk kembali memimpin Kabupaten Kediri.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan nomor dua, yang artinya dua periode,” terangnya.

Menurut Mas Dhito, angka dua juga melambangkan sila ke-2 pancasila yang berarti seorang pemimpin harus bersikap adil dan beradab. Dengan demikian, pihaknya berharap dapat menjunjung keadilan di Kabupaten Kediri. (*)

Tombol Google News

Tags:

mas Dhito mbak dewi Pilkada 2024 Kabupaten Kediri Kpu Kabupaten Kediri pilkada Pilbup Kediri Pilkada kabupaten Kediri