Diiringi Mberot, Bupati Malang Sanusi Kembalikan Formulir Cabup ke PDI Perjuangan

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

8 Mei 2024 09:20 8 Mei 2024 09:20

Thumbnail Diiringi Mberot, Bupati Malang Sanusi Kembalikan Formulir Cabup ke PDI Perjuangan Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi ketika mengembalikan formulir Cabup ke PDI Perjuangan (8/5/2024). (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Petahana Bupati Malang Sanusi secara langsung mengembalikan formulir pendaftaran Cabup ke PDI Perjuangan, Rabu, (8/5/2024). Saat mengembalikan formulir, Bupati Malang Sanusi diiringi Hadrah dan kesenian banteng Mberot.

Pada saat mengembalikan formulir, Bupati Malang Sanusi juga diiringi Pengurus Anak Cabang (PAC). Kedatangan Sanusi, disambut pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang dan panitia penjaringan maupun pendaftaran.

Di antaranya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Darmadi.

Bupati Malang Sanusi mengatakan, PAC PDI Perjuangan solid memenangkan Pilkada Kabupaten Malang. "Terima kasih kepada PAC dan seluruhnya yang telah mengantarkan kami mengembalikan formulir pendaftaran," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto mengatakan, PDI Perjuangan menyambut baik kedatangan Bupati Malang Sanusi.

"Bapak Bupati Malang ini merupakan kader terbaik PDI Perjuangan. Ini merupakan keseriusan Bapak Bupati Malang dalam menghadapi Pilkada bersama PDI Perjuangan," ucap Didik di tempat yang sama.

Disinggung mengenai koalisi di Pilkada Kabupaten Malang, Didik yang juga Wabup Malang tersebut mengatakan bisa berkoalisi dengan sejumlah partai politik lainnya.

"Politik itu dinamis. Untuk menentukan pasangan calon itua adalah kewenangan dari DPP," terangnya. Didik menyebutkan ada target besar apabila mengusung Bupati Malang Sanusi.

"Mengusung Bapak Sanusi targetnya menang," kata Didik yang juga mendaftarkan diri sebagai Wali Kota Batu tersebut. Sedangkan panitia pendaftaran PDI Perjuangan Abdul Qodir menjelaskan terkait proses penjaringan.

"Kami hanya menjalankan instruksi dari DPP. Bukan ranah kami untuk memutuskan siapa yang layak maupun tidak layak untuk menjadi Cabup Malang," tuturnya. 

Sedangkan untuk dokumen pendaftaran yang diserahkan Bupati Malang Sanusi dikatakannya sudah lengkap. Selanjutnya akan diserahkan ke DPP PDI Perjuangan melalui DPD.(*)

Tombol Google News

Tags:

Petahana Bupati Malang Sanusi Bupati Malang Kabupaten Malang pdi perjuangan pilkada Pilkada Kabupaten Malang Pilbup Malang