Dikhianati, Tiara Andini Diminta Putus dengan Alshad

Jurnalis: Marno
Editor: Irwansyah

26 Maret 2023 02:07 26 Mar 2023 02:07

Thumbnail Dikhianati, Tiara Andini Diminta Putus dengan Alshad Watermark Ketik
Unggahan terakhir keceriahan Tiara Andini bersama Alshad Ahmad nonton konser Blackpink di Hongkong, 13-25 Januari 2023. (Foto: IG @tiaraandini)

KETIK, JAKARTA – Ribuan fans penyanyi jebolan Indonesia Idol Tiara Andini mendesak cewek asal Jember itu segera memutuskan hubungan dengan sang pacar Alshad Ahmad. Itu lantaran sepupu Raffi Ahmad tersebut dituduh mengkhianati cinta tulus pelantun lagu 'Usai' itu.

Desakan fans lewat akun instagram Tiara Andini itu dilakukan, setelah Alshad terbongkar diduga menghamili mantan pacarnya Nissa Asyifa hingga melahirkan. Bahkan beredar di media sosial, Alshad sempat menikahi Nissa, 30 September 2022 dan menceraikannya, 2 Desember 2022.

Sebagian besar fans Tiara menyerukan dengan kata, " Run," Artinya Tiara diminta segera meninggalkan Alshad. "Run Tiara Run!!! Run for your life !!!," tulis akun IG @rtambunan.

Dari 17.206 komentar yang masuk ke akun IG @tiaraandini, ada petuah yang paling lengkap yang diunggah oleh akun IG @jonathansihotang.

Ia menilai yang dilakukan Alshad dan keluarga itu kebohongan besar. "Kasus ini adalah suatu kebohongan besar yang disembunyikan oleh Alshad dan keluarganya, jika kamu tidak mengetahuinya," tulisnya.

Tiara pun diingatkan khawatir di kemudian hari ada kebohongan lagi yang diperbuat sang pacar. "Tak terbayangkan bila kamu menjadi bagian dari keluarga mereka. Kebohongan yang lain bisa terjadi berikutnya. Jangan menutup mata karena kamu lagi bucin sekarang," tambahnya.

Foto Tujuh hari jelang menikah dengan Nissa Asyifa, Alshad masih merayakan ulang tahun ke 21 Tiara Andini, 20 September 20223. (Foto: IG @tiaraandini)Tujuh hari jelang menikah dengan Nissa Asyifa, Alshad masih merayakan ulang tahun ke 21 Tiara Andini, 20 September 20223. (Foto: IG @tiaraandini)

Ia memuji karier Tiara dan meminta dia mencari pendamping yang lebih baik. "Saya sebagai fans hanya ingin mengingatkan. Kamu masih muda cantik, karier bagus, sebaiknya mencari pendamping yang lebih baik," ujarnya.

Ia meminta pesan itu menjadi pertimbangan Tiara untuk mengambil keputusan. "Semua tak bisa diukur dengan harta karena kamu orang berada. Aku berharap pesan ini kamu baca dan dipertimbangan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Cinta Jangan Butakan Hatimu

Hal senada disampaikan akun IG @lindaa_adnyanii. Ia mengingatkan seandainya Tiara di posisi Nissa dan juga mempertanyakan apakah sebenarnya Tiara sudah tahu di balik masalah Alshad.

"Dear Tiara...Tuhan sudah buka semuanya. Di balik kamu tahu atau gak sebenarnya. Coba deh bayangin, kalau km di posisi Nissa. Hamil n melahirkan itu tidak mudah lo.. Apalagi berjuang SENDIRIAN...!!!! Dan yang cowok malah asik pacaran, kamu pernah gak mbayangi km ada di posisinya????," tanyanya.

Ia berpesan agar putri pasangan Deddy Nugroho dan Sari Yoshida Setyoastri itu tidak dibutakan oleh cinta. "Aku tw km jg sakit, tapi cinta jangan sampai membutakan hatimu ya cantik!!! Km berhak mendapatkan laki2 yang lebih baik & lebih bisa menghargai perempuan. Semangat cantik," tulisnya.

Foto Alshad Hilang di IG Ortu Tiara

Setelah kabar tak sedap menimpa pacarnya, Tiara tak berkomentar sama sekali. Begitu juga Alshad, malah kabarnya dia jalan-jalan ke Jepang dan Afrika.

Tiara pun belum menghapus foto-foto kemesraannya dengan Alshad di akun Instagramnya. Unggahan terakhir, foto keduanya saat nonton konser Blackpink di Hongkong, 13-15 Januari 2023.

Namun sikap berbeda ditunjukkan kedua orang tua (ortu) Tiara. Foto kebersamaan putrinya dengan pria yang memiliki banyak binatang langka itu menghilang dari instagram mereka.

Bahkan ada fans yang memberikan tutorial agar Tiara menghapus unggahan foto pacarnya di media sosial. "Ti klo mau hapus postingan 5 slide aja. Bisa kok klik titik tiga di bagian foto feednya. Terus klik edit di ujung kiri msh ada gambar tong sampah klik aja," tulis akun IG @helloleo13.

Alshad Nikah saat Tiara Sibuk Show

Ada pula fansnya yang geram karena Alshad menikah saat Tiara sibuk show. "Tiaraaa....baca berita di twitt dan tiktok banyak bukti kamu tidak tahu apa2. Bahkan pernikahan pun dilaksanakan saat kamu sibuk kerja. Bukan main emang si maung," tulis akun IG @listory_ptr.

Foto Nissa Asyifa dan Alshad Ahmad  saat liburam di luar negeri (Foto: Tangkapan layar @IG lambe.pedes)Nissa Asyifa dan Alshad Ahmad saat liburan di luar negeri (Foto: Tangkapan layar IG @lambe.pedes)

Memang faktanya seperti itu, saat Alshad menikah, Tiara sibuk dengan jadwal show-nya pada 28-30 September 2022. Tiara tampil di Pestapora, We The Fest, show di Jogja dan Surabaya.

Seperti diketahui, Alshad Ahmad menjalin kasih denganTiara Andini sejak Maret 2022. Ternyata Alshad dikabarkan menikahi Nissa Asyifa, 30 September 2022.

Berdasarkan data di Mahkamah Agung (MA) Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa bercerai pada 2 Desember 2022. Permohonan ini terdaftar dengan nomor perkara 5361/Pdt.G/2022/PA.Badg.

Terungkap dalam salinan putusan MA bahwa Nissa Asyifa tengah hamil 8 bulan ketika menikah dengan Alshad Ahmad. Alshad memberikan maskawin uang tunai Rp 3 juta pada Nissa.

Tujuh hari sebelum menikahi Nissa, Alshad masih merayakan ulang tahun Tiara bersama-sama temannya. Fotonya diunggah di akun IG Tiara 26 September 2022.

Caption fotonya berbunyi: "Bersyukur banget punya keluarga, sahabat, circle sangat supportive dan menyayangi satu sama lain. Thank you for love and all, u give to me,".

Foto Alshad saat diwawancarai Nikita Mirzani soal seks sebelum nikah. (Foto: Tangkapan layar YouTube: Carzy Nikmir REAL)Alshad saat diwawancarai Nikita Mirzani soal seks sebelum nikah. (Foto: Tangkapan layar YouTube: Carzy Nikmir REAL)

Dampak dari kabar Alshad menghamili mantan pacarnya Nissa, konten akun YouTube Nikita Mirzani yang mewawancarai Alshad soal seks sebelum nikah pada 2 Oktober 2022 banyak diunggah ulang di media sosial.

Saat ditanya Nikita Mirzani soal seks sebelum nikah, Alshad mengatakan seks sebelum menikah penting karena itu kebutuhan dasar manusia dan biologi tidak mengenal legalitas.

Menariknya di media sosial beredar pesan yang diduga dari Nissa untuk Tiara. Perempuan yang putus dengan Alshad pada 2018 itu berharap Tiara bisa mencari laki-laki yang lebih baik.

"Dear @tiaraandini, kamu masih muda, cantik, berbakat. Kamu masih bisa dapat cowok yang lebih dari dia," komentarnya diunggah di akun TikTok@rujakyummy.

"Sekarang fokus banggain orang-orang yang menyayangimu di sekelilingmu, kamu sudah memiliki karier yang cemerlang fokus berkarya dulu. Saya memang tak terlalu kenal dekat dengan kamu personil, tapi saya yakin kamu anak baik dan gak mau jadi korban. Semoga dibaca ya ti," tulisnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tiara Andini Alshad Ahmad Nissa Asyifa indonesia Idol Mootiara