Diminta Temui Pelanggan Delta Tirta yang Kecewa, Direktur Pelayanan: Siap!

Jurnalis: Wachid Yulianto
Editor: Marno

23 Mei 2023 23:00 23 Mei 2023 23:00

Thumbnail Diminta Temui Pelanggan Delta Tirta yang Kecewa, Direktur Pelayanan: Siap! Watermark Ketik
Direktur Pelayanan Perumda Delta Tirta Sidoarjo, Fatihul Faizun (Paijo). (Foto: pribadi)

KETIK, SIDOARJO – Sebenarnya badan usaha milik Pemkab Sidoarjo, Perumda Delta Tirta tidak ingin mengecewakan pelanggan. Justru, perusahaan pengelola air bersih dan umbulan ini berupaya sedemikian rupa, agar dapat melayani pelanggan dengan sebaik mungkin.

Upaya itu terbaca dari respons Direktur Pelayanan Perumda Delta Tirta, Fatihul Faizun (Paijo) saat dikonfirmasi Ketik.co soal keluhan pelanggan melalui aplikasi pesan singkat, Selasa malam (23/5/2023).

Kendati, respons yang disampaikan Paijo tidak panjang, cukup satu kata saja, "Siap!". Ini kata khasnya bila dia dikonfirmasi.

Berikut satu contoh kejadian dialami seorang pelanggan bernama Hari, warga Kelurahan Magersari, Sidoarjo yang sempat diungkapkan pada Ketik.co beberapa waktu lalu.

"Air PDAM (sekarang Perumda) saya mendadak mampet. Karena, saya ndak ngerti penyebabnya, saya coba telepon bagian pengaduan PDAM. Saya tunggu, ndak ada petugas teknisinya yang datang ke rumah. Selang beberapa hari, saya kontak lagi, hasilnya sama. Petugas tak kunjung datang," ujarnya berapi-api.

Begitu pula, sambung Hari, sewaktu dia bertemu petugas pencatat meteran air dari Delta Tirta di rumahnya dan memberitahu airnya tidak mengalir pun terkesan sia-sia.

"Padahal, ketemu petugas meteran air, saya bilangi air PDAM saya mampet, dijawab ya, nanti saya sampaikan. Jluntrunge podho ae (berujung sama saja). Ndak ada petugas datang. Sampai sebulan air mampet, ya terpaksa saya beli air di luar selama sebulan itu. Dihitung-hitung koq pengeluaran membengkak. Akhirnya, saya putuskan datang langsung ke kantor PDAM. Tak lama, setelah itu baru petugas tiba di rumah. Lucu!" ucap pria paro baya ini dengan nada kesal.

Ketika peristiwa tersebut, kebetulan Paijo sedang melaksanakan perjalanan suci, yakni menunaikan ibadah umrah.

Lalu Ketik.co minta Paijo untuk menemui Hari, agar dapat mendengar sendiri keluhan tentang kejadian yang pernah dialaminya sebagai pelanggan Perumda Delta Tirta. Gayung bersambut, Paijo tak menampiknya. Justru, dia dengan senang hati menerima ajakan itu."He he he ... Siap! Iso ae Sampean iku (Bisa saja Anda itu), Mas," jawab mantan Ketua PMII Sidoarjo ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

Perumda Delta Tirta sidoarjo Fatihul Faizun