Disaksikan Pj Bupati Bondowoso, Pengusaha Ini Salurkan Bantuan Beras bagi Ribuan Warga

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Gumilang

18 Maret 2024 16:00 18 Mar 2024 16:00

Thumbnail Disaksikan Pj Bupati Bondowoso, Pengusaha Ini Salurkan Bantuan Beras bagi Ribuan Warga Watermark Ketik
Sejumlah masyarakat saat antri hendak mengambil bantuan beras di salah satu kecamatan di Bondowoso (Ari Pangistu for ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ribuan masyarakat Bondowoso mendapatkan bantuan beras dari salah seorang pengusaha di wilayah setempat. Penyalurannya ditinjau langsung Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, Senin (18/3/2024). 

Pada hari pertama penyaluran dilakukan di Kecamatan Grujugan, Maesan, Tamanan dan Jambesari Darussolah. Kemudian dijadwalkan penyaluran berikutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Bondowoso, Tegalampel dan Tamankrocok.

Pj Bupati Bambang Soekwanto, memberikan apresiasinya pada pengusaha tembakau tersebut untuk berbagi di bulan suci Ramadan kali ini. Diharapkannya, bantuan serupa dapat kembali diwujudkan berkelanjutan.

"Alhamdulillah beliau juga bergerak akhirnya mau berbagi. Saya ucapkan terima kasih untuk Pak Haji Singgih dan CV Trisno Adi," ujar  Bambang Soekwanto.

Ia menerangkan ada 4 ribuan warga Bondowoso yang menerima bantuan total beras sekitar 4 ton. Mereka tersebar di tujuh kecamatan. "Hari ini sekitar 4 kecamatan. Di sini aja sekitar seribu tadi juga di Maesan sekitar seribuan juga," ungkapnya. 

Ia menyebutkan bantuan ini tak hanya meringankan beban masyarakat. Melainkan juga sebagai upaya stabilisasi harga dan pengentasan kemiskinan ekstrem. 

"Sebenarnya berdasarkan dari data yang ada di BP4D maupun di Dinsos. Ini yang P3KE kemiskinan ekstrem," katanya. Melihat ini, ia mengimbau kepada semua pengusaha agar menyisihkan rezekinya untuk berbagi terhadap sesama.

"Kasihan masyarakat yang kurang mampu. Semoga ini juga diikuti oleh pengusaha-pengusaha lainnya di Bondowoso," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso #PjBupatiBondowoso #KemiskinanEkstremBondowoso