DPD PAN Kabupaten Probolinggo Bidik 10 Kursi Legislatif

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: M. Rifat

7 Juni 2023 09:20 7 Jun 2023 09:20

Thumbnail DPD PAN Kabupaten Probolinggo Bidik 10 Kursi Legislatif Watermark Ketik
Para Bacaleg DPD PAN Kabupaten Probolinggo saat mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kabupaten Probolingg. (Foto: Tunjung/Ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung target tinggi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Sebanyak 10 dari 50 kursi legislatif yang tersedia di DPRD Kabupaten Probolinggo jadi bidikan mereka.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN Kabupaten Probolinggo Abdul Amad mengungkapkan, DPD PAN Kabupaten Probolinggo telah menetapkan target sebanyak 10 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) yang diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Target kami adalah untuk memperoleh 10 kursi legislatif di DPRD Kabupaten Probolinggo. Atau minimal 7 kursi yang berasal dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada,” ungkapnya, Rabu (7/6/2023).

Disebutkannya, target tersebut sangat realistis untuk direalisasikan. Pasalnya jika melihat komposisi dari 50 orang Bakal Calon Legislatif (Bacalaeg) yang di daftarkan oleh PAN ke KPU Kabupaten Probolinggo, semuanya memiliki kualitas dan kuantitas yang mumpuni untuk bisa mendulang suara sebanyak mungkin demi memenuhi target yang diusung oleh partai berlogo Matahari putih tersebut.

“Kami percaya dengan para kandidat Bacaleg yang kami miliki itu. Bakal bisa menarik suara dukungan yang signifikan dari rakyat di Kabupaten Probolinggo. Terlebih mereka berangkat atas dorongan dan kepercayaan warga untuk memperjuangkan aspirasi mereka lewat partai PAN ini,” sebutnya.

Dijelaskan pria yang juga menjadi salah satu Bacaleg di Dapil Probolinggo 4 ini, untuk merealisasikan target 10 kursi yang telah dicanangkan oleh DPD PAN Kabupaten Probolinggo tersebut pihaknya sejak jauh hari melakukan rapat konsolidasi dan penguatan pada akar rumput partai (Grass Root), yakni pada para simpatisan Partai dan lingkungan di sekitarnya di setiap desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Probolinggo.

“Secara rutin, kami telah melaksanakan rapat koordinasi bersama dengan para calon saksi di setiap desa dan kecamatan dan mengerahkan para Bacaleg untuk melakukan kunjungan ke masing-masing Dapilnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, selain target 10 kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo, target utama lain yang juga diusung oleh DPD PAN Kabupaten Probolinggo, yakni untuk menjadikan pengasuh Pondok Pesantren Syekh Abdul Qodir Jaelani Rangkang, Kabupaten Probolinggo, Ahmad Abdul Qodir atau Gus Qodir agar terpilih sebagai anggota DPR RI dari Dapil Probolinggo - Pasuruan (Jawa Timur II).

“Kami terus  berfokus dan menata strategi guna memenuhi kedua target tersebut. Karena setelah itu dicapai, baru kita bisa bicara soal Pilkada Probolinggo tahun depan,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

dpd pan kabupaten probolinggo pemilu 2024 Pileg2024 pemilu2024