Faslun A. Salam Pimpin Pemuda Desa Mandaong

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Marno

27 Agustus 2023 22:20 27 Agt 2023 22:20

Thumbnail Faslun A. Salam Pimpin Pemuda Desa Mandaong Watermark Ketik
Foto bareng usai pelantikan pengurus pemuda Desa Mandaong. (Foto: Humas desa Mandaong)

KETIK, LABUHA – Kepala Desa Mandaong Wahyudi Samad melantik Faslun A. Salam sebagai ketua Pemuda Desa Mandaong periode 2023-2026. Pelantikan berlangsung di ruang rapat kantor desa setempat,  Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Minggu (27/8/2023).

Untuk menjadi ketua Pemuda Desa Madaong ini diawali tahap penjaringannya pada  21 hingga 23 Agustus 2023. Namun penjaringan itu hanya mendapat 1 kandidat. Dengan begitu, Faslun diangkat secara aklmasi yang melibatkan keterwakilan pemuda, pemerintah desa dan jajaran Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Ketua Panitia Pemilihan Ketua Pemuda Mandaong Riyasdi Sangaji menjelaskan awalnya ada beberapa  pemuda dan pemudi yang mengurus berkas syarat pencalonan. "Namun, sampai batas waktu yang di tentukan panitia, mereka tidak ada yang mendaftar selain Faslun," kata Risyad.

Foto Faslun A. Salam Ketua Pemuda Desa Madaong 2023-2026 (Foto Mursal)Faslun A. Salam Ketua Pemuda Desa Madaong 2023-2026 (Foto: Mursal/Ketik.co.id)

Sementara, Faslun seusai dilantik mengatakan, dirinya bakal bekerja sebaik mungkin menjalankan cita-cita mulia pemuda di desanya. "Insyaallah saya akan berbuat sebaik mungkin untuk pemuda Mandaong. Kalau nanti dalam perjalan ada yang keliru dari saya tolong tegur" tutur Faslun,

Senada dengannya, Kepala desa Mandaong Wahyudi berharap, kepengurusan pemuda yang baru di Desa Mandaong bisa menjadi jejak yang toleran dan cintai damai. Hal utama yang baik dalam urusan kepemudaan adalah berkoordinasi.

"Mudah-mudahan Faslun bisa membawa pemuda Desa Mandaong ke arah yang lebih cerah. Selalu bersilaturahmi dan cinta damai, jangan lupa selalu berkoordinasi" ujar Wahyudi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Desa Mandaong pelantikan ketua pemuda faslun A Salam pemuda kuat pemuda tangguh