FOPI Jatim Gelar Piala Rektor Unesa Series 1

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Irwansyah

15 Maret 2023 14:05 15 Mar 2023 14:05

Thumbnail FOPI Jatim Gelar Piala Rektor Unesa Series 1 Watermark Ketik
Fopi Jatim akan gelar kejuaraan Rektor Unesa Series 1. (Foto : Fopi Jatim)

KETIK, SURABAYA – Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jatim bekerja sama dengan KONI jatim, Dispora Jatim dan Unesa Surabaya menggelar kejuaraan Petanque series.

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Rektor Unesa series I akan berlangsung 17-19 Maret di lapangan Petanque Menganti Gresik. 

"Kejuaraan ini pertama kali digelar, sebagai persiapan pemusatan latihan daerah (Puslatda) dari cabang olahraga Pentanque," ungkap Ketua Panpel Nur Salsabila Rhesa Pandhadha Putra, Rabu (15/3/2023).

Rektor series ini berhadiah total hadiah pada pelaksanaan rektor series sebesar 100jt. Penentuan poin pada rekor series adalah poin kemenangan setiap pertandingan, dan tahun 2023 ini berlangsung 4 series. 

Jadwalnya yaitu Maret, Mei, Juli dan September. Jadwal akan berubah menyesuaikan event resmi yang ada di Jatim. Rektor series ini baru pertama di gelar dan diawali di Jatim.

"Di daerah lain belum ada dan program berikutnya akan diagendakan Gubernur Jatim series," ucap Salsabila.

Nomor yang dipertandingkan yaitu double putra, double putri, single putra dan sing putri. Double putra diikuti 33 tim, double putri diikuti 23 tim. Single putra diikuti 66 tim dan single putri 46 tim.

Tujuan event digelarnya Rektor Series ini yaitu untuk promosi degradasi skuad Pustlada Jatim. Kejuaraan ini untuk mengajari calon TD, CT, dan memberi kesempatan Arbitre lisensi C untuk bertugas, meningkatkan level kompetisi di  Jawa Timur dan memberi wadah agar atlet dapat menampilkan hasil latihan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pentaque Cabor Baru FOPI Jatim Rektor Unesa Sieries 1 Kejuaraan