Gerak Jalan Mojokerto - Suroboyo Kembali Digelar, Hadiah Total Rp 120 Juta

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

1 November 2023 14:29 1 Nov 2023 14:29

Thumbnail Gerak Jalan Mojokerto - Suroboyo Kembali Digelar, Hadiah Total Rp 120 Juta Watermark Ketik
Kadispora Jatim Ali Kuncoro saat ditemui di kantornya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali menggelar Gerak Jalan Mojokerto - Suroboyo 2023 (GMS) pada (4/11/2023) mendatang. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jawa Timur Ali Kuncoro mengatakan terdapat perubahan nama yang dilakukan Pemprov Jatim untuk memberikan nuansa yang baru. Jika sebelumnya acara ini diberi nama Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto Surabaya (GJPMS) kini diubah menjadi lebih singkat yakni Gerak Jalan Mojokerto Suroboyo (GMS).

"Jadikan saat ini eranya sudah tidak berjuang jadi makanya kita ganti. Tapi yang jelas acara ini merupakan bagian dari napak tilas semangat nasionalisme para pejuang," jelas Ali kepada Ketik.co.id, Rabu (1/11/2023).

Ali menambahkan untuk menarik minat masyarakat, Pemprov Jatim telah menyiapkan beragam hadiah menarik. Untuk gerak jalan pihaknya menyiapkan hadiah total Rp 120 juta. Selain itu sebagai side event juga akan terdapat konvoi sepeda yang akan memeriahkan gelaran GMS 2023 ini.

Lebih lanjut mantan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jatim tersebut menargetkan dapat menggaet peserta sebanyak-banyaknya. Oleh sebab itu pendaftaran dibuka secara online dan juga offline. Menurut data terakhir saat ini peserta yang sudah mendaftarkan diri secara online mencapai 6000 orang, sedangkan yang mendaftar secara offline sekitar 1000 orang.

"Untuk peserta kota targetnya minimal sama dengan penyelenggaraan sebelumnya yakni 8000 peserta. Oleh sebab kita menyediakan banyak hadiah menarik agar banyak masyarakat yang mendaftar," tambahnya.

Pendaftaran event ini dilakukan secara online dan berbayar melalui gjppemprovjatim.com mulai 11 Oktober hingga 3 November. Sedangkan untuk offline pendaftaran dapat dilakukan di kantor Kadispora Kota Mojokerto dan Kadispora Jatim. Untuk pengambilan nomor dada dimulai 30 Oktober hingga 3 November 2023. Sedangkan kategori yang diperlombakan sesuai tahun sebelumnya yakni perorangan dan kelompok.

Untuk perorangan terdapat kategori putra dan putri, selain itu untuk kategori kelompok atau beregu dibagi menjadi 3 yakni beregu pelajar, beregu umum dan beregu TNI/Polri. Tidak lupa juga terdapat kategori pakaian perjuangan putra dan putri.

"Event ini akan start di Mojokerto tepatnya di Lapangan Raden Wijaya jalan raya Surodinawan dan finish di jalan Kebon Rojo Surabaya. Waktu tempuhnya kurang lebih 8 hingga 9 jam," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kadispora Jawa Timur Pemprov Jatim Ali Kuncoro Gerak Jalan Mojokerto Surabaya Napak Tilas Perjuangan Hari Pahlawan