Gerindra Fix Usung Bahrain-Umar di Pilkada Halsel, Rustam Side: Masyarakat Telah Menanti

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

15 Agustus 2024 11:00 15 Agt 2024 11:00

Thumbnail Gerindra Fix Usung Bahrain-Umar di Pilkada Halsel, Rustam Side: Masyarakat Telah Menanti Watermark Ketik
Bahrain Kasuba (kiri) saat menerima surat rekomendasi dari Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco (Foto: Amrul for Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba-Umar Hi. Soleman menerima rekomendasi dari Partai Gerindra untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Selatan (Jaksel). 

"Rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco, di Kantor DPP Partai Gerindra di Jakarta pada Rabu (14/8/2024)," kata Ketua Tim Relawan Bahrain-Umar, Rustam Side melalui keterangan tertulis pada Kamis (15/8/2024).

Menurut Rustam, Dasco menitipkan amanah agar Gerindra menang di Halmahera Selatan.

Golkar dan Gerindra sama-sama memiliki tiga kursi di DPRD, dengan total enam kursi. Dengan begitu, keduanya sudah cukup diusung dalam Pilkada Halsel nanti.

Menurut Rustam, masyarakat di Halmahera Selatan, khususnya di pesisir Gane, Obi dan Makian berdatangan di posko untuk memberikan dukungan pada pasangan Bahrain-Umar. Bahrain, mantan Bupati Halmahera Selatan periode 2014-2019 ini, akan tiba di Halmahera Selatan pada 19 Agustus 2024 mendatang.

"Kehadiran mereka tanpa diundang. Alasannya hanya satu, yakni cinta dan rindu terhadap sosok Bahrain Kasuba, untuk kembali memimpin Halmahera Selatan," ujar Rustam. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Bahrain Kasuba Umar Soleman Pilkada Halsel