Giring Pilih Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid Kunjungi 2 Ponpes di Bondowoso

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Marno

24 November 2023 00:59 24 Nov 2023 00:59

Thumbnail Giring Pilih Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid Kunjungi 2 Ponpes di Bondowoso Watermark Ketik
Yenny Wahid saat disambut oleh mantan Bupati Bondowoso, yang juga Pimpinan Ponpes Manbaul Ulum, KH. Salwa Arifin. (Santri for Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Putri Presiden RI ke-4, Yenny Wahid mengunjungi sejumlah pondok pesantren (Ponpes) di Bondowoso, pada Kamis (23/11/2023). 

Kunjungan putri Almarhum KH. Abdurachman Wahid (Gus Dur) itu mendatangi Ponpes Al Furqon di Desa Pejagan, Kecamatan Jambesari DS, dan Ponpes Manbaul Ulun, di Desa Tangsil Wetan, Kecamatan Wonosari. 

Ia menerangkan kehadirannya ke pesantren tidak semata-mata hanya karena Pilpres atau karena sebentar lagi akan ada agenda demokrasi di Indonesia. 

Melainkan, untuk merajut kembali hubungan yang mungkin selama ini sempat renggang karena ada pandemi atau kesibukan-kesibukan waktu. 

Selain itu, untuk menyamakan persepsi tentang bagaimana peran pondok pesantren serta peran santri dalam membangun bangsa ini ke depan

"Jadi saya ingin memberikan penguatan semangat kepada para santri, untuk mau berkontribusi bagi pembangunan bangsa ini ke depan," ujar wanita yang juga Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Ia menyebut bahwa santri harus punya semangat yang kuat untuk bangun bangsa. Dan santri punya modal ilmu, modal akhlak, dan modal barokah dari para Kyai dan ibu nyainya. 

"Sosok santri dekat dengan keluarga Gus Dur itu kan adanya di sosok Pak Mahfud MD. Ya kita harapkan bahwa itu kemudian bisa menjadi penyadaran di masyarakat, yang akan membuat mereka mau milih pasangan Ganjar-Mahfud," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pilpres2024 Bondowoso #GanjarMahfud #YennyWahid pemilu2024