Haji Uma Bantah Isu Akan Dampingi Mualem di Pilkada Aceh

Jurnalis: Basriadi
Editor: Muhammad Faizin

17 April 2024 22:15 17 Apr 2024 22:15

Thumbnail Haji Uma Bantah Isu Akan Dampingi Mualem di Pilkada Aceh Watermark Ketik
H. Sudirman (Haji Uma), anggota DPD RI asal Aceh. (Foto : H .Sudirman for Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) asal Aceh, H. Sudirman membantah akan mendampingi Muzakir Manaf atau Mualem, sebagai calon wakil gubernur (ca wagub) di Pilkada Aceh mendatang. Bantahan ini disampaikan pria yang akrab disapa Haji Uma melalui staf ahlinya, Muhammad Daud. 

Daud menyebutkan hingga saat ini Tim Haji Uma masih melakukan pengkajian terhadap dorongan masyarakan Aceh kepada Haji Uma untuk maju sebagai calon Gubernur Aceh mendatang.

"Sampai saat ini tidak benar terkait kabar bahwa Haji Uma sudah final maju sebagai calon Gubernur apalagi sebagai calon Wagub. Haji Uma belum pernah meng-iya-kan ajakan partai apapun dan/atau ajakan tokoh untuk maju sebagai Calon Gubernur Aceh pada Pilkada mendatang," kata Muhammad Daud dalam keterangannya kepada awak media, Rabu 17 Maret 2024.

Daud menjelaskan, selama ini banyak timses tokoh tertentu yang membuat flyer menyandingkan jagoannya dengan Haji Uma untuk melihat respon masyarakat jika bertarung pada Pilkada mendatang.

Namun, kata Muhammad Daud, semua pihak yang memasang poster Haji Uma itu tidak pernah ada yang membuat kesepakatan dengan pria yang kembali terpilih sebagai anggota DPD RI hasil Pemilu 2024 itu. 

Daud berharap masyarakat tidak terkecoh dengan isu dan pemberitaan yang tidak jelas sumbernya. Pihak Haji Uma nantinya akan menyampaikan kepada publik terkait maju tidaknya peraih suara terbanyak caleg DPD di Pemilu 2024 itu, dalam Pilkada Aceh mendatang. (*) 

Tombol Google News

Tags:

H. Sudirman Haji uma DPD RI Pilkada 2024 Aceh Calon Gubernur Pilgub Aceh Muzakir Manaf Mualem Dewan Perwakilan Daerah