Hari Pertama Kampanye, Cawapres Nomor 1 Main Bola Bareng Legenda Persebaya di Sidoarjo

Jurnalis: Fathur Roziq
Editor: Marno

28 November 2023 15:28 28 Nov 2023 15:28

Thumbnail Hari Pertama Kampanye, Cawapres Nomor 1 Main Bola Bareng Legenda Persebaya di Sidoarjo Watermark Ketik
Cak Imin sedang men-dribbling bola di antara para pemain Persebaya Legend di Lapangan Rewwin, Waru, Sidoarjo, pada Selasa (28/11/2023). (Foto: Tim Pemenangan AMIN Jatim)

KETIK, SIDOARJO – Hari pertama kampanye, Calon Wakil Presiden Abdul Muhaimin Iskandar bermain bola di Lapangan Rewwin, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, pada Selasa (28/11/2023). Cak Imin, sapaan akrabnya, main bareng legenda Persebaya.

Pertandingan ekshibishi itu melibatkan banyak tokoh. Selain Cak Imin, ada Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor, mantan Bupati Lumajang HM. Thoriqul Haq yang juga ketua Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin Jawa Timur. 

Selain mereka, ada sederet nama mantan pemain top. Seperti legenda Persebeya Muharrom Rusdiana, Maura Hally, Samsul Arifin, Anang Makruf, serta Mat Halil. Serta mantan pemain Timnas Indonesia pada era masing-masing, yang tergabung dalam AMIN FC.

”Hari ini saya nonton dan main bersama legenda Persebaya. Rata-rata orang hebat di masanya. Ini legend-legend-nya Jawa Timur,” kata Cak Imin.

Seperti warna khas Persebaya dan PKB, Cak Imin dan tim mengenakan kostum hijau-hijau.

Pertandingan melawan Pesawat FC itu berakhir imbang 1-1. Cak Imin mencetak satu gol lewat tendangan penalti. Selama pertandingan, tepuk tangan meriah terus terdengar.

Foto Cak Imin (tengah belakang) berfoto bersama para legenda Persebaya di Lapangan Rewwin, Waru, Sidoarjo, pada Selasa (28/11/2023). Ada Mat Halil, Jatmiko, Samsul Arifin, dan lain-lain. (Foto: Tim Pemenangan AMIN Jatim)Cak Imin (tengah belakang) berfoto bersama para legenda Persebaya di Lapangan Rewwin, Waru, Sidoarjo, pada Selasa (28/11/2023). Ada Mat Halil, Jatmiko, Samsul Arifin, dan lain-lain. (Foto: Tim Pemenangan AMIN Jatim)

Di sisi lapangan, ada deretan tokoh pendukung pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 tersebut. Terlihat, Anik Maslachah, Jazilul Fawaid, Dimam Abror, dan lain-lain

Selesai pertandingan, Cak Imin menyatakan bahwa gerakan perubahan itu seperti main sepak bola. Saling menciptakan dan berebut peluang. Tapi, dia juga mengingatkan agar selalu berhati-hati apabila ada yang bermain kasar. Misalnya, men-tackling atau menjegal.

Dia berharap wasit bersikap adil selama pertandingan. Siapa yang melanggar harus ditindak. Kalau wasit tidak adil, Indonesia bisa terancam bahaya.

Gak bahaya ta?” ucap Cak Imin kepada wartawan lantas diikuti tawa.

Cak Imin mengaku sangat senang bisa main bola bersama para pemain hebat. Dia berharap para pemain bola mendapatkan perhatian hingga setelah pensiun.

Menurut Cak Imin, masa-masa keemasan pemain bola tidak terlalu panjang. Mereka hanya bisa bisa bermain hebat paling lama sampai berumur 40 tahun. Termasuk para pemain Timnas Indonesia.

Dia ingin ada penghargaan untuk para pemain bola diberikan hingga mereka pensiun. Caranya adalah memberi mereka asuransi sebagai penghormatan dari negara.

”Kita harus siapkan asuransi untuk para pemain bola ini,” ungkap cawapres dari Capres Anies Baswedan tersebut.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu 2024 Pilpres 2024 Gus Muhaimin cak imin Capres No. 1 persebaya Persebaya Legend Legenda Persebaya