Helikopter Latihan Dilaporkan Jatuh di Perkebunan Rancabali Bandung

Editor: Akhmad Sugriwa

28 Mei 2023 10:08 28 Mei 2023 10:08

Thumbnail Helikopter Latihan Dilaporkan Jatuh di Perkebunan Rancabali Bandung Watermark Ketik
Foto tangkapan layar video viral helikopter jatuh di kawasan perkebunan Kec Rancabali Kab Bandung, Minggu (28/5/23). (Foto: tankapan layar)

KETIK, BANDUNG – Sebuah helikopter dilaporkan terjatuh di kawasan Perkebunan Teh Rancasuni,  Kampung Bayongbong, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, sekitar pukul 13.30 WIB, Minggu (28/5/2023).

Informasi jatuhnya helikopter itu beredar viral di media sosial whatsapp grup. Tampak dari rekaman video warga, ada kobaran api akibat jatuhnya helikopter. Menurut penuturan warga dalam rekaman video itu, jatuhnya helikopter itu diiringi dengan empat korban yang terlempar dari helikopter.

"Masih ada empat orang yang terlempar," seru warga dalam rekaman video.

Rekaman lain tampak warga menyelamatkan korban dan diangkut ke sebuah mobil ambulance bertuliskan Kesdam III Siliwangi. Tampak pula seorang korban di antaranya selamat terekam video yang hanya mengalami luka lecet. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat dihubungi membenarkan kejadian ini. "Ya, betul ada helikopter latihan dilaporkan terjatuh di kawasan Ciidey. Saya menuju lokasi, kata Kapolresta Bandung.

Dari informasi yang dihimpun Ketik.co.id, helikopter latihan tersebut milik TNI AD (Penerbad) jenis Bel 412. Helikopter tersebut berpenumpang 5 orang kru, namun dilaporkan selamat. Kelima kru hanya mengalami luka patah dan lecet, juga masih dalam keadaan sadar, Korban dilarikan ke RSUD Otto Iskandar Di Nata Soreang Kabupaten Bandung. (*)

Tombol Google News

Tags:

Helikopter Helikopter jatuh pesawat jatuh Bandung KABUPATEN BANDUNG