Hibahkan Videotron, CEO Cita Entertainment dan Pendiri Pesantren Digipreneur Al Yasmin Ingat Petuah KH. Hasyim Muzadi

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

23 Oktober 2024 06:02 23 Okt 2024 06:02

Thumbnail Hibahkan Videotron, CEO Cita Entertainment dan Pendiri Pesantren Digipreneur Al Yasmin Ingat Petuah KH. Hasyim Muzadi Watermark Ketik
CEO Cita Entertainment H Helmy M Noor secara simbolis memberikan videotron untuk Pesantren Mahasiswa (Pesma) Al Hikam Malang, Selasa, 22 Oktober 2024. (Foto: EO Cita Entertainment)

KETIK, SURABAYA – Pada peringatan Hari Santri 22 Oktober 2024 ini, Event Orgenaizer (EO) Cita Entertainment dan Pesantren Digipreneur Al Yasmin Surabaya menghibahkan 1 paket Videotron.

Pemberian hibah videotron berukuran 4 x 3 meter ini kepada Pesantren Mahasiswa (Pesma) Al Hikam Malang yang diserahterimakan di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Ma'had Aly (STAIMA) Al-Hikam Malang.

"Terima kasih atas hibah videotron yang sangat bermanfaat untuk Pesantren Mahasiswa Al-Hikam, terutama untuk praktek digital," kata Pengasuh Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang Drs K.H. Moh. Nafi' saat menerima hibah itu dari CEO Cita Entertainment H Helmy M Noor, didampingi Kepala Pesma Al-Hikam Malang, K.H. Nur Cholis, S.Sos.

Sementara itu, Helmy yang juga Ketua AYSI (Asosiasi YouTuber Santri Indonesia) mengaku dirinya merupakan santri dari KH A Hasyim Muzadi yang merupakan pendiri Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang, bahkan dirinya merasa mirip anak asuh dari mantan Ketua Umum PBNU (2000-2010) itu.

"Almaghfurlah KH A Hasyim Muzadi itu saya anggap orang tua sendiri, karena saya selaku diajak kemana-mana dan ajakan yang sangat berkesan hingga kini adalah ketika saya diajak Kyai Pak Hasyim melihat studio broadcast di India," katanya.

Pendiri Pesantren Digipreneur Al Yasmin Surabaya itu mengingat dua wasiat Kyai Hasyim Muzadi saat ke studio broadcast besar di India itu yakni tekuni dan tularkan. "Kyai Hasyim Muzadi minta saya menekuni dunia broadcasting yang diyakini beliau akan menjadi sumber penghidupan saya dan sejak 2000 hingga kini pun terbukti," katanya.

Satu wasiat lain dari KHA Hasyim Muzadi yang juga melekat di ingatannya adalah permintaan menularkan ilmu broadcasting kepada pesantren lain.

"Karena itulah, saya menghibahkan videotron ke beberapa pesantren, dan saya juga mendirikan Pesantren Digital-Preneur untuk kepentingan yang serupa," katanya. (*)

Tombol Google News

Tags:

EO Cita Entertainment Pesantren Mahasiswa (Pesma) Al Hikam Malang Malang Pesantren Hari Santri