Indahnya Air Terjun Sengkuang, Wisata Alam di Kabupaten Kepahiang

Jurnalis: Reni Dianti
Editor: Mustopa

21 Juli 2023 04:10 21 Jul 2023 04:10

Thumbnail Indahnya Air Terjun Sengkuang, Wisata Alam di Kabupaten Kepahiang Watermark Ketik
Rocky Kaprawi salah satu mahasiswa KKN IAIN Curup di Kepahiang (Mutiara Herleningsih for Ketik.co.id)

KETIK, KEPAHIANG – Air Terjun Sengkuang terletak di Desa Sidorejo, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu. Air terjun ini memiliki tinggi jatuhan air 25 meter dan langsung masuk ke kolam alami yang ada di bawahnya.

Dinding tebing yang terlihat melengkung dengan tutupan pepohonan menambah asri suasana. Area terbuka yang cukup luas di sekitar air terjun juga menjadi lokasi bersantai para pengunjung.

Wisata air terjun sengkuang ini menjadi tempat favorit untuk keluarga. Selain menawarkan pemandangan air terjun yang eksotis, tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp 5 ribu per orang.

Objek wisata ini menghadirkan rasa nyaman dan tenang. Gemuruh air yang berjatuhan semakin menambah indahnya suasana di  Air Terjun Sengkuang.

”Rasanya tak ingin pulang ketika sudah sampai di Air Terjun Sengkuang,” ungkap Rocky Kaprawi, salah satu pengunjung sekaligus mahasiswa KKN IAIN Curup di Kepahiang.

Ia berharap wisata Air Terjun Sengkuang terus dikembangkan dan diperkenalkan secara luas. Karena objek wisata ini sangat indah dan dapat diakses dengan mudah dari pusat kota Kepahiang. 

”Indahnya Air Terjun Sengkuang harus kita jaga dan kita lestarikan,” pesan Rocky Saprawi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Wisata air terjun Sengkuang Kepahiang