D'Kopi Sabin Padukan Kafe dengan Taman Rekreasi, Cocok untuk Keluarga

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

25 Agustus 2024 10:34 25 Agt 2024 10:34

Thumbnail D'Kopi Sabin Padukan Kafe dengan Taman Rekreasi, Cocok untuk Keluarga Watermark Ketik
Susana roof top D'Kopi Sabin Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – D'kopi Sabin memiliki konsep yang berbeda dengan kafe pada umumnya. Wisata yang berada di Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji Kota Batu itu memadukan kafe dengan Taman Rekreasi.

Salah satu daya tarik dari kafe ini yakni ada berbagai wahana seru yang dapat dicoba dan ramah keluarga. Ada juga kolam renang yang khusus untuk anak-anak.

Jadi, pengunjung kafe yang baru dibuka April 2024 itu tidak hanya bisa menikmati sajian kuliner tetapi juga merasakan suasana sambil memantau anak bermain.

"D'Kopi Sabin dikelola secara mandiri oleh Bumdes Rejeki Barokah Desa Sumbergondo. Jadi yang bekerja di sini adalah anggota karang taruna," kata Ogik Anjar Irianto, Humas D'kopi Sabin sekaligus pengurus karang taruna Desa Sumbergondo, Minggu, 25 Agustus 2024.

Foto Kolam renang anak D'Kopi Sabin Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)Kolam renang anak D'Kopi Sabin Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

Kafe ini menyediakan berbagai wahana yang wajib dicoba untuk para pengunjung. Pertama ada wahana kolam renang, pengunjung bisa bermain air dan busa dengan sepuasnya. 

Ogik mengatakan, selain kolam renang anak ada beberapa wahana di D'kopi Sabin. Yaitu, Kereta Sabin, flying fox, shooting target, balon udara dan kamera 360.

Dikatakannya, D'kopi Sabin memiliki luas 3.000 meter persegi yang dibangun di atas tanah kas Desa Sumbergondo. Hal itu untuk memberikan nilai lebih pada tanah tersebut, selain untuk pemberdayaan masyarakat sekitar. 

"Target market kami adalah menengah ke bawah. Jadi di sini semua harga terjangkau," tambahnya.

Foto Kereta Sabin di D'Kopi Sabin Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)Kereta Sabin di D'Kopi Sabin Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

D'Kopi Sabin juga menawarkan pemandangan perkotaan yang indah. Terdapat rooftop di kafe ini sehingga para pengunjung bisa menikmati hidangan dengan pemandangan Kota Batu yang indah. Jika malam hari, kerlap-kerlip lampu perkotaan dapat dinikmati di sana.

" Untuk makanan dan minuman harga dari Rp6 ribu hingga 15 ribuan. Sedangkan tiket masuk cuma Rp5 ribu free kolam renang anak," jelas Ogik.

Apabila ingin mencoba wahana di D'Kopi Sabin, pengunjung hanya membayar Rp10 ribu per orang. Sedangkan, untuk wahana kamera 360 pengunjung dikenakan Rp20 ribu untuk tiga orang.

Jam operasional kafe ini setiap hari, buka mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Lokasinya tergolong mudah dijangkau karena dekat dengan Alun-alun Kota Batu. Pengunjung hanya memakan waktu 10 menit saja apabila melakukan perjalanan dari Alun-alun.

"Alhamdulillah cukup ramai, kalau weekend sampai 500 pengunjung. Kalau weekday sekitar 200- 300 pengunjung," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu D'kopi Sabin Wisata kafe kolam renang Taman Rekreasi aaaa