Ini Ciri-Ciri Nomor Anda Telah Diblokir Seseorang di WhatsApp

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

18 Februari 2023 01:42 18 Feb 2023 01:42

Thumbnail Ini Ciri-Ciri Nomor Anda Telah Diblokir Seseorang  di WhatsApp Watermark Ketik
Ilustrasi penggunaan aplikasi WhatsApp. (Foto: Alok Sharma/Pexels)

KETIK, JAKARTA Aplikasi WhatsApp memiliki fitur blokir atau block. Fitur ini bisa digunakan pengguna untuk menolak pesan, telepon, maupun aktivitasnya diketahui oleh nomor yang mereka blokir.

Apabila anda mengirimkan pesan WhatsApp kepada seseorang, namun tak kunjung dibaca dan dibalas, anda patut curiga bahwa nomor WhatsApp Anda telah diblok. Apalagi, jika yang anda hubungi itu adalah mantan.

Bisa jadi hal tersebut benar. Namun bisa juga salah. WhatsApp sendiri memang sengaja membuat anda terus dalam perasaan ketidakpastian.

Mereka tidak memberi notifikasi atas aktivitas pemblokiran nomor di WhatsApp untuk melindungi privasi penggunanya.

Karena itu, anda memang hanya bisa menduga-duga. Ketik.co.id mencoba membantu anda mengetahuinya. Dilansir Indian Times, berikut 5 ciri nomor anda telah diblokir seseorang.

1.Tidak bisa melihat kapan keterangan “terakhir dilihat” atau “online”

Ciri pertama adalah anda tidak bisa melihat keterangan “terakhir dilihat (last seen)” atau “online” di bagian bawah nama saat berada di obrolan. Namun jangan buru-buru menyimpulkan bahwa nomor anda telah diblokir dengan hanya melihat ciri yang satu ini. Sebab bisa saja hal ini terjadi karena pengguna memang mematikan pengaturan status terakhirnya.

2. Anda tidak dapat melihat pembaruan foto profil

Ciri selanjutnya adalah anda tidak dapat lagi melihat foto profil orang yang anda curigai telah memblokir nomor WhatsApp anda. Namun seperti ciri yang pertama, hal ini bisa saja terjadi ketika orang lain memang sengaja menghapus foto profilnya.

3. Tanda centang satu pada pesan yang dikirim

Kecurigaan bahwa nomor anda telah diblokir adalah pesan yang tidak kunjung dibalas. Selain itu, ciri lainnya adalah pesan yang anda kirimkan hanya akan menunjukkan tanda centang satu. Hal ini menandakan bahwa setiap pesan yang anda kirimkan tak pernah terbaca, berapa kalipun anda mengirimkannya.

4. Panggilan apapun tidak akan berhasil

Ciri yang keempat adalah anda tidak dapat melakukan panggilan ke nomor tersebut. Ciri ini merupakan salah satu tanda utama apabila nomor anda telah diblokir pengguna WhatsApp lain.

5. Tak dapat menambahkan pengguna ke grup WhatsApp

Untuk memastikan apakah anda diblokir atau tidak, anda bisa mencoba menambahkan orang tersebut ke grup WhatsApp. Apabila cara ini juga gagal maka bisa disimpulkan bahwa nomor anda memang sudah diblokir oleh pengguna tersebut.(*)

Tombol Google News

Tags:

whatsapp Blokir