Ini Kegiatan untuk Memeriahkan HUT Ke 8 Musem Lumajang

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

6 September 2023 14:21 6 Sep 2023 14:21

Thumbnail Ini Kegiatan untuk Memeriahkan HUT Ke 8 Musem Lumajang Watermark Ketik
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang Drs. Agus Salim ketika membuka Festival Museum (Foto : Kominfo)

KETIK, LUMAJANG – Museum Daerah Kabupaten Lumajang di Kawasan Wonorejo Terpadu menyelenggarakan sejumlah kegiatan. Hal ini untuk memperingati HUT ke-8 tahun, yang berlangsung mulai 5-7 September 2023.

Beberapa kegiatan tetsebut di antaranya, Lomba Menyusun Mozaik, Lomba Video Reportase Sejarah, Lomba Tari Tradisional, Lomba Cermat terkait permuseuman dan Parade Budaya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Salim mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk memberikan wadah kreativitas bagi anak didik untuk terus mengeksplor kemampuan di bidang non-akademik

"Mewadahi talenta bakat minat anak, yang dikemas dalam kemajuan untuk melestarikan kebudayaan inii sangat baik, akan kita kembangkan terus, ada parade museum, ini menarik sekali," kata Drs. Agus Salim.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan dan Pendidikan Masyarakat, Dindikbud Kabupaten Lumajang Abdul Rohman dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan Festival Museum merupakan kegiatan rutin untuk memperingati HUT Museum Daerah Kabupaten Lumajang.

"Ini kegiatan rutin kita, harapannya terus dilakukan untuk terus mengenalkan museum kepada masyarakat luas," urai Abdul Rohman. (*)

Tombol Google News

Tags:

Festival Musem Lumajang Kepala Dinas Pendidikan Lumajang HUT Museum ke 8 berita lumajang hari ini