J-Berbagi untuk Pendidikan, Beri Bantuan Buku Baca untuk Anak-Anak

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

6 April 2023 07:46 6 Apr 2023 07:46

Thumbnail J-Berbagi untuk Pendidikan, Beri Bantuan Buku Baca untuk Anak-Anak Watermark Ketik
Bupati Jember saat mengunjungi Rumah Baca Makmur Jaya di Kecamatan Arjasa (Foto: Diskominfo Jember)

KETIK, JEMBER – Memasuki hari ke sembilan program Jember Berbagi (J-Berbagi), pada Rabu (5/4/2023) Bupati Jember berikan bantuan langsung di Kecamatan Arjasa.

Melalui kesempatan itu, Bupati Jember Hendy Siswanto mengunjungi Rumah Baca Makmur Jaya, sebuah perpustakaan umum yang diprakarsai Juhairiyah.

Ketua Rumah Baca Makmur Jaya Juhairiyah mengaku anak-anak di wilayah sekitar perpustakaan selalu melakukan aktivitas dan meluangkan waktunya untuk membaca buku. 

Melihat antusiasme anak-anak tersebut, Hendy Siswanto mengapresiasi dan berpesan agar nantinya terus membaca buku. "Buku merupakan jendela dunia. Maka dari itu teruslah membaca agar menambah wawasan dan pengetahuan. Selain itu membuka mata untuk mengetahui isinya," ujarnya. 

Untuk mendukung kegiatan positif anak-anak di Rumah Baca Makmur Jaya, Bupati Jember memberikan sejumlah bantuan paket buku bacaan. Harapannya dengan adanya buku-buku baru dapat menambah semangat menumbuhkan literasi membaca, khususnya di Kecamatan Arjasa.

Dalam program J-Berbagi kali ini tak hanya memberikan bantuan paket buku bacaan untuk Ruang Baca Makmur Jaya. Bupati Jember juga menyerahkan bantuan paket sembako serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Ibu hamil dan balita.(*)

Tombol Google News

Tags:

J-Berbagi Rumah Baca Makmur Jaya tingkatkan literasi Arjasa Jember