Jemaah Haji Asal Pacitan Meninggal Dunia di Madinah

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

19 Mei 2024 04:33 19 Mei 2024 04:33

Thumbnail Jemaah Haji Asal Pacitan Meninggal Dunia di Madinah Watermark Ketik
Almarhum Imam Turmudi saat berangkat ke Tanah Suci beberapa waktu lalu. (Foto: Kemenag Pacitan for Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Duka menyelimuti keluarga Imam Turmudi bin Abuyamin. Jemaah haji asal Kabupaten Pacitan, Jawa Timur itu meninggal dunia di Madinah pada Sabtu (18/5/2024) dini hari.

Imam Turmudi yang merupakan bagian dari Jemaah Haji Kloter 15 Kabupaten Pacitan ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Alharam Madinah pada pukul 02.16 Waktu Arab Saudi (WAS).

Menurut Kasi PHU Kemenag Pacitan, Mutongin, Imam Turmudi sebelumnya mengalami serangan jantung di hotel tempatnya menginap pada pukul 01.00 WAS.

Segera setelah itu, Turmudi dilarikan ke Rumah Sakit Alharam Madinah untuk mendapatkan penanganan medis. Namun, takdir berkata lain, Imam Turmudi menghembuskan nafas terakhirnya di usia 67 tahun.

"Beliau mengalami serangan jantung di hotel sekitar pukul 01.00 WAS. Kemudian segera dilarikan ke Rumah Sakit Alharam Madinah. Namun, Allah Swt berkehendak lain, beliau wafat pada pukul 02.16 WAS," terang Mutongin kepada Ketik.co.id, Minggu (19/5/2024) pagi.

Mutongin menjelaskan bahwa jenazah Imam Turmudi dimakamkan di Madinah sesuai dengan syariat Islam. "Langsung dimakamkan di Madinah," pungkasnya

Doa dan Duka Cita

Kemenag Pacitan telah menyampaikan duka cita kepada keluarga Imam Turmudi di Desa Semanten, Kecamatan Pacitan.

Mutongin juga meminta doa dari seluruh masyarakat Pacitan untuk keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

"Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Pacitan untuk keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan dan kekuatan," ujar Mutongin. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan HAJI2024