Kader Gerindra Daftar Cabup Malang Melalui PKB

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

1 Mei 2024 04:55 1 Mei 2024 04:55

Thumbnail Kader Gerindra Daftar Cabup Malang Melalui PKB Watermark Ketik
Ketua DPC PKB Kabupaten Malang Ir H Kholiq ketika menerima pendaftaran Cabup Malang Unggul Nugroho yang notabene kader Gerindra. (Foto : Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Anggota DPRD Kabupaten Malang sekaligus kader Gerindra Unggul Nugroho mendaftar penjaringan Bakal Cabup Malang melalui PKB. Ia datang langsung ke Kantor DPC PKB Kabupaten Malang untuk mendaftar, Rabu, (1/5/2024).

Saat datang mendaftar, Unggul diterima langsung Ketua DPC PKB Kabupaten Malang Ir H Kholiq, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Kuncoro dan Panitia Pendaftaran Desk Pilkada.

Dokumen pendaftaran diserahkan langsung Unggul Nugroho kepada Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ir H Kholiq. Kader Gerindra, Unggul Nugroho menyampaikan alasannya mendaftarkan Cabup Malang melalui PKB.

"Karena di Gerindra belum buka pendaftaran, jadi daftar di sini (PKB). Kalau nanti buka ya daftar," ujar Unggul kepada Media Nasional Ketik.co.id. Selanjutnya ia menyampaikan alasan utama memberanikan maju sebagai Cabup Malang.

"Kita ingin bersama-sama membenahi Kabupaten Malang menjadi lebih baik. Kita ingin makmur tapi jalannya hancur. Pendidikan biaya duwur (tinggi) juga repot. Nah ini kita perbaiki," tegasnya.

Untuk memperbaiki itu semua kata ia, harus dimulai dengan mengisi jabatan tertinggi. "Kami mendaftar untuk N1 atau Calon Bupati. Bukan untuk N2," kata Unggul.

Ia juga mengkritisi anggaran BPJS dan juga banyak pejabat Pemkab Malang yang menggunakan mobil mewah. "Ini sama sekali tidak memperhatikan etika," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Malang Ir H Kholiq mengatakan, ada dua jalur pendaftaran. Yakni melalui DPP PKB secara online dan DPC PKB Kabupaten Malang .

"Kalau daftar di DPP menurut informasi ada tiga orang. Sedangkan di DPC, kami telah menerima dua orang yaitu Pak Unggul dan satunya lagi saya sesuai amanat Muskercab," ucapnya.

Menurutnya, DPC PKB Kabupaten Malang hanya membuka pendaftaran sesuai instruksi DPP. "Sedangkan keputusan sepenuhnya termasuk koalisi ada di DPP," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gerindra pkb Cabup Malang pilkada Kabupaten Malang