Kader Gerindra Kabupaten Kediri dr Ari Purnomo Siap Maju Jadi Calon Wakil Bupati di Pilkada Kediri 2024

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Muhammad Faizin

11 Juli 2024 13:45 11 Jul 2024 13:45

Thumbnail Kader Gerindra Kabupaten Kediri dr Ari Purnomo Siap Maju Jadi Calon Wakil Bupati di Pilkada Kediri 2024 Watermark Ketik
dr. Ari Purnomo (kanan) bersama Wakil I DPC Gerindra Kabupaten Kediri, Totok Minto Leksono (kiri) di Kantor DPC Gerindra, Kamis (11/7/2024). (Foto : Isa/ Ketik.co.id).

KETIK, KEDIRI – Kader internal Partai Gerindra Kabupaten Kediri, dr Ari Purnomo masuk sebagai bursa calon wakil bupati di Pilkada 2024. Pria yang menjabat sebagai Ketua Kesira (Kesehatan Indonesia Raya), sayap dari Partai Gerinda tersebut mengapresiasi atas dukungan tersebut.

Ari mengaku saat ini dirinya telah siap, apakah nanti oleh partai akan diusung sebagai calon bupati atau calon wakil bupati Kediri. Sebelumnya, relawan di Kabupaten Kediri juga mendeklarasikan dr. Ari maju sebagai cawabup mendampingi petahana Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. 

"Alhamdulillah saya sangat tersanjung dan bahagia, karena beberapa elemen masyarakat mulai dari para gus, kiai kampung dan kelompok masyarakat yang tergabung dalam relawan Kediri. Tapi saya tidak dalam posisi menentukan atau posisi menolak. Yang pasti saya siap menjalankan amanah dari partai pengusung," katanya, Kamis (11/7/2024). 

Sementara itu, Wakil I DPC Gerindra Kabupaten Kediri, Totok Minto Leksono mengatakan sejauh ini, pihaknya tidak membuka pendaftaran dan penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri di Pilkada 2024. Hanya saja, Gerindra Kabupaten Kediri akan menunggu instruksi dan arahan dari DPW dan DPP Partai Gerindra.

Terkait dengan kader internal partai yang masuk bursa pencalonan, dia berharap bisa membawa dampak positif terhadap Kabupaten Kediri. Pihaknya pun mengapresiasi kesiapan dari dr Ari dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.  

"dr. Ari merupakan keluarga besar dari Partai Gerindra. Kalau bisa kader sendiri maju kenapa tidak. Namun, kami tidak membuka pendaftaran karena sudah ada dari DPP Partai Gerindra. Kami dapat instruksi apa saja dan dilakukan," ungkapnya. 

Sejauh ini Gerindra Kabupaten Kediri telah menjalin komunikasi politik kepada Hanindhito Himawan Pramana dan Deny Widiyanarko terkait bakal calon Bupati Kediri. 

"Mengingat mulai pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri sekitar bulan Agustus 2024, diharapkan rekomendasi untuk calon yang diusung dari Partai Gerindra Kabupaten Kediri segera turun sebelum pendaftaran," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gerindra Kabupaten Kediri Kediri Pilkada 2024 Pilkada 2024 Pilkada Kediri Pilbup Kediri dr Ari Purnomo pilkada serentak