Kapal LOB Oceanic Terbakar di Perairan Raja Ampat, ABK dan Wisatawan Selamat

Jurnalis: Moh. Awin Macap
Editor: M. Rifat

1 Maret 2024 08:19 1 Mar 2024 08:19

Thumbnail Kapal LOB Oceanic Terbakar di Perairan Raja Ampat, ABK dan Wisatawan Selamat Watermark Ketik
Kapal LOB terbakar di perairan Raja Ampat, Papua Barat Daya (1/3/2023). (Foto: Polairud Polres Raja Ampat)

KETIK, RAJA AMPAT – Isiden kapal terbakar kembali terjadi di perairan Raja Ampat. Kali ini satu unit kapal Live On Board (LOB) atas nama Oceanic yang memuat 9 wisatawan asing dan ABK sebanyak 12 orang dilaporkan terbakar di perairan Raja Ampat, Jumat (1/3/2024).

Insiden terbakarnya kapal tersebut terjadi tepat di "Manta Sandy" yang terletak di kawasan perairan dekat Kampung Wisata Arborek, Distrik Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya.

Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, melalui Kabag Ops, AKP Muhadi saat dikonfirmasi melalui via telpon, membenarkan adanya insiden kebakaran kapal tersebut di perairan Arborek.

Menurut Muhadi, Evakuasi dilakukan oleh Tim gabungan yang terdiri dari Personil Polairud Polres Raja Ampat, personil Tim SAR Pos Waisai dan juga dibantu oleh warga setempat masih sedang berlangsung.

"Evakuasi yang dilakukan oleh tim gabungan yang dibantu masyarakat setempat, hingga saat ini masih sedang berlangsung," ujar Muhadi.

Sedangkan motif dari insiden itu, Muhadi menuturkan bahwa belum diketahui secara pasti karena masih sedang dalam proses penyelidikan oleh petugas dari Polres Raja Ampat.

"Terkait motif kebakaran kapal tersebut, akan disampaikan usai tim melakukan penyelidikan," ucap Muhadi.

Berdasarkan informasi yang diterima media Kolaborasi Ketik co.id, Kapal Oceanic memuat 12 Anak Buah Kapal (ABK) dan 9 orang Wisatawan mancanegara. Semua penumpang sudah dievakuasi dan dinyatakan selamat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Insiden Kapal terbakar Perairan Raja Ampat Oceanic Arborek Pariwisata Raja Ampat