Pemprov Papua Barat Daya Gencar Kampanyekan Program Bangga Berwisata di Indonesia

Jurnalis: Moh. Awin Macap
Editor: Mustopa

22 Desember 2023 14:35 22 Des 2023 14:35

Thumbnail Pemprov Papua Barat Daya Gencar Kampanyekan Program Bangga Berwisata di Indonesia Watermark Ketik
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya, Yusdi Lamatenggo. (Foto: Istimewa)

KETIK, RAJA AMPAT – Provinsi Papua Barat Daya terus mengkampanyekan program kebijakan pusat dalam sektor pariwisata. Program yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini yakni 'Bangga berwisata di Indonesia'.

Program kampanye pariwisata ini dibeberkan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Ekonomi Kreatif Papua Barat Daya, Yusdi Lamatenggo saat ditemui di ruang kerjanya.

"Dua pekan kemarin kita sudah lakukan rapat koordinasi Pariwisata Nasional  se-Indonesia dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Salah satu arahan Pak Menteri adalah untuk mengantisipasi libur Natal dan tahun baru," ucap Yusdi, Kamis (21/12/2023)

Bertepatan dengan tahun baru 2023-2024, Yusdi menjelaskan bahwa arahan dari kementerian untuk gencarkan kampanye program Bangga berwisata di Indonesia.

"Kita berharap masyarakat Indonesia berwisata di domestik (dalam negeri) saja dan tidak berwisata di luar negeri," harap Lamatenggo.

Terkait kesiapan Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dalam menggelorakan program pusat tersebut, Yusdi menyampaikan bahwa Pemprov sudah menyurati Dinas Pariwisata di Kabupaten/Kota untuk terus mengkampanyekan program tersebut.

Di sisi lain, Yusdi menyinggung soal aksesibilitas sebagai penunjang efektivitas berwisata di wilayah Papua Barat Daya.

"Bicara soal aksesibilitas berarti kita bicara soal transportasi darat, laut dan udara. Tugas kita adalah memastikan kehadiran wisatawan yang hendak berwisata di Papua Barat Daya ini berjalan lancar dan aman," tandas Yusdi.

Sebelumnya Yusdi menjelaskan hasil dari Rapat Koordinasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, salah satu arahan Kementerian adalah terus gencar mempromosikan potensi wisata di Indonesia di bagian Timur.

Menanggapi hal tersebut, Yusdi menyatakan pihaknya akan terus berupaya memposisikan potensi-potensi Pariwisata di wilayah Papua Barat Daya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pariwisata Papua Barat Daya Yusdi Lamatenggo Pariwisata Bangkit wisatawan domestik Pariwisata Raja Ampat