Katar Pay, Aplikasi Digital Canggih Karya Karang Taruna Kabupaten Pacitan

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

2 Oktober 2023 00:06 2 Okt 2023 00:06

Thumbnail Katar Pay, Aplikasi Digital Canggih Karya Karang Taruna Kabupaten Pacitan Watermark Ketik
Suasana panggung Kemah Bakti #2 Karang Taruna Kabupaten Pacitan, yang berlangsung di Pantai Buyutan Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, pada Sabtu (30/09/2023) malam. (Foto: Prokopim)

KETIK, PACITAN – Terobosan kreatif mewarnai perayaan ulang tahun yang ke-63 Karang Taruna Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Dalam rangka merayakan momentum bersejarah, Karang Taruna meluncurkan aplikasi digital canggih yang diberi nama Katar Pay.

Aplikasi ini menjadi sebuah gebrakan yang membuktikan potensi luar biasa dari generasi muda dalam menciptakan solusi berbasis teknologi untuk kebutuhan sehari-hari.

Peluncuran Katar Pay menjadi sorotan utama pada acara panggung hiburan Kemah Bakti #2 Karang Taruna Kabupaten Pacitan, yang berlangsung di Pantai Buyutan Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, pada Sabtu (30/09/2023) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji mengaku bangga terhadap prestasi Karang Taruna dan generasi muda kota seribu satu gua. Termasuk mengapresiasi produk digital yang diinisiasi oleh pemuda Pacitan tersebut.

"Ini contoh bagaimana anak muda menghasilkan produk yang kreatif dan berguna. Asal kita mau dan berusaha, Insyaallah apapun yang pemuda cita-citakan dan impikan pasti terwujud," ujarnya, Sabtu (30/09/2023) malam.

Dia juga mengingatkan bahwa di era digital seperti sekarang, perkembangan teknologi informasi terjadi begitu masif. Oleh karenanya, Karang Taruna dan generasi muda diminta untuk terus belajar dan bekerja keras dalam menciptakan karya yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Foto Ketua Karang Taruna Kecamatan Kebonagung bersama anggota dalam acara Kemah Bakti #2. (Foto: Kartar Kebonagung for Ketik.co.id)Ketua Karang Taruna Kecamatan Kebonagung bersama anggota dalam acara Kemah Bakti #2. (Foto: Kartar Kebonagung for Ketik.co.id)

Menurutnya, peluncuran Katar Pay oleh Karang Taruna Kabupaten Pacitan tak hanya menjadi kemeriahan perayaan ulang tahun bagi pemuda. Tapi juga menjadi hadiah inovasi digital yang bermanfaat baik bagi setiap pengguna gawai canggih.

"Semoga ini akan menginspirasi generasi muda Pacitan lainnya untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah dan bangsa," tutup Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji.

Katar Pay merupakan aplikasi yang dirancang sebagai solusi pendukung transaksi elektronik, memudahkan masyarakat dalam bertransaksi secara digital.

Keberadaan platform ini diharapkan dapat merangsang pertumbuhan ekonomi lokal dan membuka peluang bisnis bagi para pelaku usaha. Tak hanya untuk warga di Kabupaten Pacitan, namun diperuntukkan kepada seluruh masyarakat tanah air.

"Bisa untuk semua kalangan, ini untuk seluruh indonesia. Sesuai slogan Katar Pay, 'Katar Pacitan untuk Indonesia'. tutur Ketua Karang Taruna Kabupaten Pacitan, Mulyadi.

Mulyadi berharap generasi muda tetap semangat dan menunjukkan perannya dengan berkarya. Pemuda harus bisa mandiri dan sukses, menunjukkan dedikasinya untuk bangsa dan negara.

Untuk diketahui, perhelatan Kemah Bakti #2 yang berlangsung selama 3 hari merupakan ajang berkumpul dan belajar bagi anggota Karang Taruna se-Kabupaten Pacitan.

Bertajuk "Nyalakan Semangat Generasi Muda Untuk Berbakti Demi Kemandirian Bangsa", kegiatan itu tak hanya menawarkan hiburan, namun juga kegiatan sosial, ekonomi, dan edukasi.

Hal ini bertujuan untuk memberdayakan pemuda, agar dapat berkontribusi secara nyata dalam membangun kemandirian bangsa. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan Karang Taruna Kabupaten Pacitan Bupati Pacitan