Klinik Mediska, Bukti Komitmen KAI Layani Kesehatan Karyawan dan Masyarakat

Jurnalis: Moh. Rusdi
Editor: M. Rifat

20 September 2024 09:00 20 Sep 2024 09:00

Thumbnail Klinik Mediska, Bukti Komitmen KAI Layani Kesehatan Karyawan dan Masyarakat Watermark Ketik
Klinik Mediska (Foto: PT KAI for Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Keberadaan Klinik Mediska merupakan salah satu bentuk komitmen PT Kereta Api Indonesia (KAI) menjaga kesehatan karyawan serta masyarakat sekitar. 

Vice President Public Relations KAI, Anne Purba mengatakan, klinik ini memberikan layanan kesehatan primer dengan standar klinik rawat jalan, yang meliputi berbagai jenis layanan kesehatan.

"Seperti pemeriksaan kesehatan umum, layanan kesehatan gigi, dan layanan dokter spesialis, termasuk spesialis penyakit dalam, anak, dan kandungan," ucap Anne dalam keterangan yang diterima Ketik.co.id, Jumat 20 September 2024.

Selain itu kata Anne, klinik ini juga menyediakan layanan kesehatan ibu dan anak, pelayanan keluarga berencana (KB), konsultasi kesehatan serta layanan farmasi. 

"Berbagai layanan ini ditujukan tidak hanya untuk karyawan aktif, tetapi juga untuk keluarga karyawan, para pensiunan, keluarga pensiunan, serta masyarakat umum," ujarnya.

Foto Fasilitas Klinik Mediska (Foto: PT KAI for Ketik.co.id)Fasilitas Klinik Mediska (Foto: PT KAI for Ketik.co.id)

Dikatakan Anne, hal ini didukung oleh tenaga kesehatan yang profesional dan berpengalaman, MEDISKA Clinic memastikan bahwa setiap pasien mendapatkan perawatan yang optimal.

"Tim medis yang terdiri dari dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis, bidan, dan apoteker berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik," imbuhnya.

"Ini tentu membantu menjaga produktivitas dan kesejahteraan para karyawan KAI, yang pada akhirnya berdampak positif pada kinerja perusahaan secara keseluruhan," sambungnya.

Sebagai langkah untuk meningkatkan mutu layanan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 545 penyedia layanan kesehatan, termasuk laboratorium, optik, rumah sakit, klinik/dokter keluarga dan apotek. 

"Hingga Juni 2024, lebih dari 180 ribu pasien telah menerima pelayanan kesehatan dari klinik ini. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya peran MEDISKA Clinic sebagai fasilitas kesehatan andalan bagi keluarga besar KAI dan masyarakat luas," tuturnya.

Dirinya menyebut, dengan lokasi klinik yang tersebar di berbagai daerah operasional KAI, MEDISKA Clinic tidak hanya memudahkan akses kesehatan bagi karyawan dan keluarganya, tetapi juga menjadi solusi bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan pelayanan kesehatan yang terpercaya. 

"KAI terus berinovasi dalam meningkatkan fasilitas dan layanan kesehatan melalui MEDISKA Clinic, menjadikannya pilihan yang tepat untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan," tukasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Klinik Mediska KAI kesehatan karyawan masyarakat