Kouta CPNS dan PPPK Halsel Besar, Bupati Harap Tak ada Passing Grade dan Seluruhnya Lolos

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

18 Maret 2024 16:59 18 Mar 2024 16:59

Thumbnail Kouta CPNS dan PPPK Halsel Besar, Bupati Harap Tak ada Passing Grade dan Seluruhnya Lolos Watermark Ketik
Bupati Halsel Ali Bassam Kasuba saat diwawancarai awak media. (Foto: Anas for Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara mengumumkan kuota CPNS dan PPPK dengan total sebanyak 3.585.

Total Kouta tersebut langsung disampaikan Bupati Ali Bassam Kasuba usai melaksanakan Apel gabungan di halaman Kantor Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Senin, (18/3/2024).

Bassam mengatakan, kouta 3.585 terdiri dari CPNS sebanyak 750 dan PPPK sebnayak 2.835. Bassam menginginkan, penyelenggaraan seleksi CPNS dan PPPK kali ini tak lagi menggunakan sistem passing grade.

“Kuota 2.835 PPPK dan 750 CPNS ini relatif besar. Oleh karena itu, kami berupaya akan melakukan kordinasi maksimal agar seluruh honorer di Halmahera Selatan dapat lulus tes CPNS dan terpenuhi semua kuota yang ada," harap Bupati Bassam, (18/03/2024).

Politisi PKS ini juga mengungkapkan upayanya untuk membangun komunikasi dan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) guna menjamin kelancaran program pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK.

“Program pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK yang dijanjikan oleh pemerintah pusat diharapkan dapat terlaksana dengan baik di Halmahera Selatan. Hal ini sejalan dengan pernyataan dari PAN-RB,” sambung Basam.

Bassam Kasuba menekankan, perlunya penggunaan sistem seleksi peringkat untuk memastikan kuota CPNS dan PPPK terisi oleh pelamar terbaik.

Selain itu, sejalan dengan pernyataan PAN-RB tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK, Bupati Halsel berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan BKN agar hal tersebut dapat berjalan lancar.

“Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan tenaga honorer yang memang selama ini tidak terlalu dihargai. Dalam upaya maksimal untuk memenuhi kuota itu, Pemkab Halsel akan terus melakukan koordinasi dan berkomunikasi dengan BKN, agar nantinya program pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK dapat berjalan lancar dan terakomodasi menjadi pegawai yang lebih baik, “tutup Basam Kasuba.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kouta CPNS dan PPPK Halmhera Selatan Bassam Kasuba Bupati Halsel Tak Ingin ada Passing grade 3.585 Kouta