Bupati Bassam Kasuba Tetapkan Wisata Rohani Gratis Bagi Pendeta di Halmahera Selatan

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

10 September 2024 11:29 10 Sep 2024 11:29

Thumbnail Bupati Bassam Kasuba Tetapkan Wisata Rohani Gratis Bagi Pendeta di Halmahera Selatan Watermark Ketik
Hasan Ali Bassam Kasuba Bupati Halmahera Selatan (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Kabar gembira bagi para Pendeta di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Pasalnya, selain program umrah Gratis bagi para imam masjid, Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba, juga menetapkan program wisata rohani gratis bagi para pendeta.

Ini disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Halsel, Yudi Eka Prasetia kepada wartawan, Selasa (10/9/2024).

Menurut Yudi, program ibadah ke tanah suci secara gratis yang dicetuskan Bupati Bassam Kasuba, merupakan bukti nyata kepedulian pemerintah terhadap tokoh agama yang telah bekerja keras dalam membentuk keimanan dan ketakwaan masyarakat kepada sang pencipta.

“Jadi, selain ibadah umrah gratis, ada juga program wisata rohani bagi para pendeta,” ungkap Yudi.

Yudi menambahkan, untuk program umrah gratis tahap II saat ini masih dilakukan pendataan bagi tokoh agama baik Imam masjid atau badan sarah yang belum menunaikaan Ibadah Haji.

“Umrah gratis tahap II rencananya akan diberangkatkan pada Desember mendatang,” katanya.

Rektor Universitas Nurul Hasan (Unsan) Labuha ini mengaku, untuk program Wisata Rohani bagi para pendeta, Bagian Kesra menunggu rekomendasi dari GPM dan beberapa organisasi Kristen. Karena organisasi kristen yang lebih mengetahui persisi pendeta pendeta yang akan menerima jatah wisata rohani secara gratis.

“Kalau wisata rohani kita belum tahu tempat yang dituju, biasanya di Yerusalem, tapi karena ada konflik Palestina-Israel, makanya para pendeta akan melakukan wisata rohani di belanda,” pungkasnya(")

Tombol Google News

Tags:

Wisata Rohani Bassam Kasuba Halsel