Krisis Air Bersih di Napel, Ngawi, Polres Distribusikan 10 Ribu Liter Air

Jurnalis: Ian Alfatih
Editor: Eko Suprayitno

23 Juni 2023 11:00 23 Jun 2023 11:00

Thumbnail Krisis Air Bersih di Napel, Ngawi, Polres Distribusikan 10 Ribu Liter Air Watermark Ketik
Polres Ngawi saat mendistribusikan bantuan 10 ribu liter air bersih ke warga Napel, Ngawi

KETIK, NGAWI Satu Rukun Warga (RW) di Dusun Napel, Desa Kerek, Kecamatan/Kabupaten Ngawi mengalami krisis air bersih saat musim kemarau.

Satu RW yang terdiri dari tiga rukun tetangga (RT) selama ini harus berjalan sekitar satu kilo meter untuk mendapatkan air bersih ke wilayah dusun tetangga.

Kondisi itu membuat Polres Ngawi mengirimkan 10 ribu liter air bersih yang didistribusikan polsek setempat ke Dusun Napel, Desa Kerek.

Mujimin Kepala Dusun Napel mewakili warganya mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Polres Ngawi. Ribuan liter air bersih itu sangat berharga dan dapat digunakan untuk warga satu RW.

“Alhamdulillah, terima kasih pak polisi. Air bersih ini bermanfaat untuk satu RW dan tiga RT. Semoga bisa rutin njih pak,” ucap Mujimin

Mujimin, menambahkan air bersih itu sangat berharga bagi warganya. Mengingat untuk mendapatkan air bersih warganya harus rela berjalan menuju di dusun tetangga yang jaraknya hampir satu kilometer.

‘’Harus ke dusun tetangga yang jaraknya sekitar satu kilometer,’’ tambahnya

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera mengatakan bantuan sosial (bansos) berupa pemberian air bersih kepada warga Dusun Napel, dikarenakan letak geografis dusun tersebut yang sering kesulitan untuk mendapatkan air bersih saat musim kemarau tiba.

 “Semoga apa yang kami lakukan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Dusun Napel,” tutur Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera.

Mantan Kapolres Trenggalek ini berharap pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat dapat dilakukan secara rutin, untuk membantu kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan air bersih di musim kemarau.

“Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut, demi membantu saudara-saudara kita yang kesulitan mendapatkan air bersih,” imbuhnya.

Pemberian  bantuan air bersih kepada menggunakan mobil truk tangki operasional BPBP. Distribusi air bersih itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Ngawi AKP Suyadi. Pemberian air bersih kepada masyarakat yang kesulitan merupakan bagian dari menyambut hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. (*)

Tombol Google News

Tags:

Krisis Air Bersih Napel Desa Kerek Ngawi Hari Ini Kapolres NGawi AKBP Dwiasi Wiyatputera Droping Air Bersih