Kuasai 4 Emas, Kabupaten Kediri Juara Umum Tenis meja Porprov

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

15 September 2023 13:51 15 Sep 2023 13:51

Thumbnail Kuasai 4 Emas, Kabupaten Kediri Juara Umum Tenis meja Porprov Watermark Ketik
Kontingen tenis meja Kabupaten Kediri di atas podium Porprov Jatim 2023. (Foto: Rifat/Ketik.co.id)

KETIK, JOMBANG – Kabupaten Kediri keluar sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) tenis meja Porprov Jatim VIII/2023. Itu setelah mereka meraih 4 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu dari 7 emas yang diperebutkan di cabor ini.

Penentuan juara umum ditentukan di pertandingan hari terakhir, Jumat 15 September 2023 di GOR Merdeka, Jombang. 

Medali emas terakhir Kabupaten Kediri diperoleh dari nomor tunggal putri setelah atlet andalan Kabupaten Kediri, Siti Aminah mengalahkan Arrima Iffata Qolbiyya dari Kab. Sidoarjo di partai final.

Untuk medali perunggu atau juara tiga bersama sektor ini diraih Chamelia asal Kabupaten Kediri dan Irmayana dari Sidoarjo.

Peraih medali emas terbanyak kedua diraih oleh Kota Kediri dengan raihan 2 medali emas. Satu emas lain diraih kontingen Kabupaten Jember.

Menanggapi kesuksesan Kabupaten Kediri di tenis meja, Ketua PTMSI Kab Kediri Muhammad Muhsin menyatakan hal ini tak lepas dari persiapan panjang yang dilakukan para atletnya. 

“Ini berkat kerja keras para atlet selama pertandingan. Jam terbang yang cukup juga membuat mental mereka siap menghadapi tekanan. Ini menjadi kunci keberhasilan kami di Porprov kali ini,” ujar Muhsin.

Peran Bupati Hanindhito Himawan Pramana, kata Muhsin, juga memiliki andil besar atas capaian tersebut. Sebab, Bupati menjanjikan bonus Rp30 juta bagi peraih medali emas Porprov Jatim VIII/2023.

“Janji bonus ini melecut para atlet untuk meraih kemenangan. Dan benar saja, anak-anak tampil luar biasa di setiap pertandingan,” jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Porprov Jatim 2023 Tenis Meja kab kediri