Kunker ke Surabaya, Iriana Jokowi Borong Produk UMKM Kota Pahlawan

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Naufal Ardiansyah

26 Oktober 2023 09:05 26 Okt 2023 09:05

Thumbnail Kunker ke Surabaya, Iriana Jokowi Borong Produk UMKM Kota Pahlawan Watermark Ketik
Iriana Jokowi setelah melakukan kunjungan ke Surabaya Kriya Galeri di Siola. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kota Surabaya, Kamis (26/10/2023). Ibu Negara mampir di Surabaya Kriya Galeri (SKG) bersama dengan Rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM). 

Iriana Jokowi sampai di SKG berserta rombongan sekitar pukul 11.25 WIB, lalu disambut oleh Istri Wali Kota Surabaya Rini Indriyanti Eri Cahyadi. 

Foto Rini Indriyani Eri Cahyadi setelah kunjungan Ibu Negara di SKG. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Rini Indriyani Eri Cahyadi setelah kunjungan Ibu Negara di SKG. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Di SKG, tidak hanya produk dari UMKM Surabaya yang dipamerkan, namun ada pameran produk khas UMKM dari beberapa daerah di Jawa Timur. 

Setelah menyambut kunjungan Iriana, Rini Indriyani Eri Cahyadi menjelaskan bahwa Ibu Negara sangat mengapresiasi karena produk UMKM ditampung di satu tempat yang nyaman. 

"Alhamdulillah beliau sangat berkenan, senang saat produk UMKM ditampung di satu tempat kemudian tempatnya nyaman, tidak panas seperti di mall, beliau sangat senang sekali," ujar Rini di SKG, Kamis (26/10/2023). 

Foto Surabaya Kriya Galeri di Gedung Siola Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Surabaya Kriya Galeri di Gedung Siola Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Rini juga mengucapkan ungkapan terima kasih karena Ibu Negara sudah membawa rombongan OASE yang juga sudah ikut berbelanja di SKG. 

"Hari ini juga, Ketua Dekranasda Jawa Timur mereka hadir di sini dengan menjajakan produk-produk unggulan yang premium. Alhamdulillah beliau-beliau banyak yang berbelanja," tutur Rini. 

Istri Wali Kota Surabaya ini bercerita, Iriana Jokowi memborong produk UMKM yaitu berupa makanan ringan. 

"Ibu Negara tadi borong makanan-makanan ringan, beliau mau ke Solo hari ini jadi beli oleh-oleh makanan ringan," ucap Rini. 

Selain itu, Ibu Negara juga sangat tertarik dengan produk berupa kerajinan bordir dari produk unggulan binaan Dekranasda.

"Kerajinan bordir berupa taplak, sarung bantal seperti itu beliau belanja," jelas Rini. 

"Saya berharap bahwa ini bukan kunjungan terakhir beliau, beliau bisa berkunjung ke sini dengan membawa rombongan tentunya, sehingga saya berharap bukan kunjungan pertama dan terakhir. Tapi ada kunjungan-kunjungan berikutnya," pungkas Rini Eri Cahyadi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Iriana Iriana Joko Widodo Surabaya Kriya Galeri SKG OASE-KIM Rombongan OASE Rini Indriyani Rini Eri Cahyadi UMKM  Ibu Negara