Lakukan Misi Sosial, ABI Bondowoso Bagikan 10 Ribuan Liter Air

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Mustopa

9 Agustus 2023 09:56 9 Agt 2023 09:56

Thumbnail Lakukan Misi Sosial, ABI Bondowoso Bagikan 10 Ribuan Liter Air Watermark Ketik
Masyarakat Desa Purnama, Kecamatan Tegalampel saat bergantian menimba air bantuan dari ABI Bondowoso pada Rabu (9/8/2023) (Ari Pangistu for ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ahlulbait Indonesia (ABI) wilayah Bondowoso menyalurkan 10.600 liter air bersih di Desa Purnama, Kecamatan Tegalampel. Ada dua tandon air dengan kapasitas masing-masing 5.300 liter yang disalurkan.

Ketua DPD Ahlulbait Indonesia, wilayah Bondowoso, Hasan Mustafa Haddar, menjelaskan, bahwa pihaknya melakukan misi sosial memberikan bantuan air ini karena kawasan tersebut mengalami kekurangan air bersih, terlebih saat ini juga sudah mulai memasuki musim kemarau.

"Kita lihat, kita survei sebelum membagikan bantuan itu, memang kekurangan air bersih untuk kebutuhan keluarga. Makanya kita bergerak ke sana," ungkapnya pada Rabu (9/8/2023)..

Ia menjabarkan, penyaluran bantuan air bersih tidak hanya dilakukan di Desa Purnama, melainkan akan dilakukan kegiatan sosial yang sama di lokasi yang lain.

Mengingat akhir-akhir ini pihaknya kerap mendapatkan keluhan dari masyarakat untuk minta bantuan air. Tentu, sebelum turun aksi, pihaknya lebih dulu melakukan survei. Tujuannya, agar bantuan tersebut bisa diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Besok ke daerah yang sama, tapi yang bawah. Besok rencana ada dua tandon lagi," ujarnya.

Selama ini, DPD ABI wilayah Bondowoso, melalui Ketua Bidang Ekosos, Fahmi BSA, tak hanya menjalankan misi sosial memberikan bantuan air. Ada banyak hal, tergantung permasalahan masyarakat yang diadukan ke DPD ABI Wilayah Bondowoso.

Pantauan di lapangan, pendistribusian air bersih ini disambut bahagia masyarakat penerima. Mereka bahkan membawa beberapa jeriken dan timba untuk memperoleh air bersih secara gratis ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Kekeringan Bantuan Air Bersih ABI Ahlulbait Indonesia