Malam Penutupan Sahati Festival Jember Ramai Pengunjung

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: M. Rifat

19 April 2023 23:18 19 Apr 2023 23:18

Thumbnail Malam Penutupan Sahati Festival Jember Ramai Pengunjung Watermark Ketik
Malam penutupan Sahati Festival di Alun-alun Jember tetap ramai pengunjung, Rabu (19/4/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Setelah hampir sebulan penuh digelar, Sahati Festival Pasar Santri dan Pasar Ramadan IM3, akhirnya resmi ditutup.

Malam terakhir Sahati Festival Pasar Santri dan Pasar Ramadan IM3 pada Rabu (19/4/2023) di Alun-alun Jember pun ramai pengunjung.

Suksesnya Sahati Fest tidak luput dari dukungan penuh Pemkab Jember bersama stakeholder yang terlibat yaitu Bank Indonesia, IM3, Honda MPM Motor, dan lainnya.

Serangkaian acara telah dilaksanakan, meliputi hiburan band musik setiap harinya, perlombaan Hadrah Ishari NU, Hadrah Al Jiduri, gambus solo, business plan pasar santri, esport IESPA Ramadan Cup, pasar malam, serta ratusan stand UMKM yang menjual kuliner, sembako dan pernak-pernik.

Total hadiah untuk para pemenang lomba mencapai 40 juta rupiah dan telah diserahkan langsung kepada pemenang pada malam penutupan Sahati Festival.

Ketua Panitia Sahati Festival, Achmad Fauzi menyatakan jika Alun-alun Jember disulap menjadi sarana untuk memperkuat sektor perekonomian yang ada di Jember.

Ia berharap kegiatan semacamnya dapat terus digelar. “Bisa terus berjalan secara tersistem untuk mendukung kolaborasi antar stakeholder, tanpa menggunakan anggaran dari APBD,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Jember Hendy Siswanto melalui Asisten II Hendro Sulistiono mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara Sahati Festival.

“Semoga dapat memperluas peluang produk pesantren dikenal dan diterima oleh seluruh masyarakat serta sebagai sarana promosi UMKM dan perusahaan mitra yang saat ini turut berpartisipasi,” harap Hendro.

Perlu dicatat bahwa malam penutupan Sahati Festival ini bersifat seremonial. Selanjutnya para pengunjung masih dapat menikmati wahana pasar malam dan tenant UMKM sampai 24 April 2023.(*)

Tombol Google News

Tags:

Sahati Festival Pasar Santri Pasar Ramadan IM3 Jember