Nilai Sakip Bappelitbangda Kabupaten Bandung Terus Meningkat

Jurnalis: Akhmad Sugriwa
Editor: Irwansyah

10 Maret 2023 08:11 10 Mar 2023 08:11

Thumbnail Nilai Sakip Bappelitbangda Kabupaten Bandung Terus Meningkat Watermark Ketik
Kepala Bappelitbangda Kabupaten Bandung Erwin Rinaldi. (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Badan Perencana Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Bandung berkomitmen untuk mengimplementasikan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) di lingkungan Pemkab Bandung secara berkesinambungan.

Kepala Bappelitbangda Kabupaten Bandung Erwin Rinaldi berharap dengan implementasi Sakip yang dilaksanakan secara berkesinambungan ini dapat terus mendukung program pembangunan daerah dan mewujudkan Visi dan Misi Bupati Bandung.

"Dalam rangka melaksanakan visi misi Bupati Bandung yaitu Bangkit Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (Bedas), Bappelitbangda Kabupaten Bandung berkomitmen mewujudkan visi tersebut melalui peningkatan kinerja perencanaan, penelitian dan pengembangan daerah," kata Erwin di Soreang, Kamis (9/3/2023).

Erwin menyatakan akuntabilitas kinerja Bappelitbangda Kabupaten Bandung dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2016 nilai Sakip Bappelitbangda hanya 69 poin atau kategori B. 

"Namun pada tahun 2017 sampai dengan tahun 2021 mengalami peningkatan menjadi 83 poin dengan kategori A," tukas Erwin. 

Bappelitbangda juga telah melakukan upaya untuk meningkatkan akuntabilitas kinerjanya dengan membuat dan melaksanakan perjanjian kinerja mulai dari jabatan esselon II hingga staf. 

"Penerapan Sakip merupakan kewajiban kami selaku pimpinan perangkat daerah. Dengan penerapan Sakip yang berkesinambungan, diharapkan Bappelitbangda Kabupaten Bandung turut mendukung pembungunan daerah," tandas Erwin.(*)

Tombol Google News

Tags:

sakip bappelitbangda bappelitbangda kabupaten bandung KABUPATEN BANDUNG PEMKAB BANDUNG