Optimis Raih 12 Kursi, PDIP Pacitan Serahkan Dokumen Ke KPU

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Marno

11 Mei 2023 13:40 11 Mei 2023 13:40

Thumbnail Optimis Raih 12 Kursi, PDIP Pacitan Serahkan Dokumen Ke KPU Watermark Ketik
Konferensi Pers PLH Ketua DPC PDIP Pacitan Deni Wicaksono, didampingi pengurus usai menyerahkan dokumen pendaftaran di KPU Pacitan (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN DPC PDIP Pacitan, Jawa Timur optimis raih 12 kursi DPR di Pemilu 2024.  Hal ini disampaikan Ketua Pelaksana Harian DPC PDIP Pacitan Deni Wicaksono usai menyerahkan dokumen pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD kepada KPU Pacitan.

"Target PDI Perjuangan, dengan mempersiapkan 45 caleg penuh di 10 daerah pilihan, insya Allah kami bisa menargetkan 12 kursi di DPRD Pacitan," katanya. Kamis (11/05/2023).

Lanjut Deni, dengan berbagai persiapan yang panjang bacaleg dari partai berlogo Banteng Moncong Putih optimis  merebut suara dan kembali memerahkan Kabupaten Pacitan, pada Pemilu 14 Februari 2024.

"PDI Perjuangan telah siap merebut suara dan kembali memerahkan Kabupaten Pacitan di Pemilu 2024," imbuhnya.

Ia juga menegaskan, apabila PDI Perjuangan menang dalam kontestasi pilihan legislatif dan pilihan presiden, Deni memastikan angka kemiskinan dan stunting menurun serta pembangunan lebih bersinergi dengan baik di Kabupaten Pacitan.

"Kami bertekad agar bisa kembali mengangkat segala sumber daya yang ada di Pacitan. Agar dapat bersaing dengan kabupaten lain. Jadi PDI Perjuangan mempunyai komitmen itu,"  tegasnya.

Lebih lanjut dirinya menegaskan PDI Perjuangan serius  merebut kemenangan. Deni mengklaim saat ini pengurus pusat hingga tingkat DPC bekerja keras

"Saya diberi tugas khusus oleh Ibu Megawati memerahkan Kabupaten Pacitan. Jadi kami tidak main-main kami serius berjuang bersama untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat kabupaten Pacitan melalui Pemilu Legislatif  2024," tegasnya.

Selain itu, pihaknya belum mau menyebutkan nama nama bakal caleg yang diusung. Namun, dari total 45 bacaleg PDIP Pacitan yang didaftarkan lengkap sesuai jumlah kursi di DPRD Pacitan.

Para bacaleg PDIP terdiri atas berbagai elemen, mulai pengurus berbagai tingkatan struktural, kader, tokoh masyarakat, hingga tokoh perempuan.

"Nanti kita akan rilis resmi setelah pengumuman dari KPU, siapa saja yang tergabung. Dan muka muka baru yang ingin membawa energi positif semangat juang baru PDI Perjuangan di Kabupaten Pacitan," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

politik DPC PDIP Pacitan bacaleg 12 Kursi DPRD Pacitan KPU Pacitan pemilu 2024 pacitan pilpres2024 pemilu2024 pieg2024