Paguyuban Kusir Dokar Wisata Nyatakan Dukungan ke Paslon Nurochman- Heli

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

24 Oktober 2024 17:31 24 Okt 2024 17:31

Thumbnail Paguyuban Kusir Dokar Wisata Nyatakan Dukungan ke Paslon Nurochman- Heli Watermark Ketik
Dokar wisata Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Para kusir dokar wisata di Alun-alun Kota Batu menyatakan dukungan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu Nurochman- Heli Suyanto. 

Hal itu mereka sampaikan saat calon Wakil Wali Kota Batu Heli Suyanto menyapa puluhan kusir di Kelurahan Temas, Kecamatan Kota Batu pada Rabu, 23 Oktober 2024.

"Kami mendukung paslon nomor urut 1 karena programnya baik. Karena mereka juga asli Wong Batu," kata Ketua Paguyuban Dokar Wisata Kota Batu, Budiono.

Ada beberapa keluh kesah para kusir yang disampaikan kepada Calon Wakil Wali Kota Batu, Heli Suyanto dalam pertemuan dengan para kusir tersebut.

Salah satunya, terkait surat keputusan atau SK yang saat ini hanya dimiliki oleh Paguyuban. Ke depannya, para kusir menginginkan SK dimiliki oleh setiap anggota Paguyuban Dokar Wisata Kota Batu. 

"Meskipun bernaung di paguyuban tapi menurut kami lebih baik setiap anggota memiliki SK. SK ini yang mengeluarkan Dinas Pariwisata,” ujarnya.

Budiono berharap, soal SK itu dapat terpenuhi bila paslon Nurochman-Heli terpilih sebagai Pemimpin Kota Batu.

Ia juga berharap, nantinya kelangsungan dokar wisata menjadi perhatian paslon yang diusung PKB dan Gerindra tersebut.

“Dukungan kami karena programnya baik, yang terpenting harus ada perhatian supaya dokar wisata tetap ada di Alun-alun Kota Batu," urainya.

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota Batu Heli Suyanto menambahkan, nanti pihaknya berupaya memberikan kebijakan yang terbaik bagi para kusir. Komitmennya untuk mempertahankan dokar sebagai transportasi ramah lingkungan. 

"Pertemuan ini agar dokar wisata legendaris ini tetap dipertahankan. Sebagai kota wisata, dokar merupakan moda tranportasi tradisional yang menjadi daya tarik di Kota Batu," ulasnya.

Mengingat semakin padatnya kawasan Alun-alun Kota Batu, membuat parkir dokar wisata terbatas. Oleh karena itu, Heli berjanji nantinya para kusir akan diberikan tempat yang nyaman untuk memarkir dokar. 

"Selama ini para kusir telah mendapatkan insentif dari Pemkot Batu, Kami juga akan menambah besaran insentif para kusir," tegas Heli.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pilkada 2024 Dokar wisata Alun Alun Kota Batu Paslon Nurochman Heli