Pamit Bertarung, Bassam Kasuba Dapat Sahutan Lanjutkan dari Warga 5 Kecamatan

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Naufal Ardiansyah

27 Agustus 2024 03:32 27 Agt 2024 03:32

Thumbnail Pamit Bertarung, Bassam Kasuba Dapat Sahutan Lanjutkan dari Warga 5 Kecamatan Watermark Ketik
Bassam Kasuba saat mendapat Sahutan Lanjutkan (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Keinginan masyarakat agar Hasan Ali Bassam Kasuba kembali menjabat sebagai Bupati Halmahera Selatan (Halsel) jilid II, tampak jelas saat kegiatan sosialisasi PMK nomor 25/PMK.07/2024 dan persiapan penyaluran DAK fisik Pertanian tahap II kepada kelompok tani pemerima manfaat di lima kecamatan.

Teriakan Bupati Jilid II bergemuru, saat Bassam Kasuba meminta agar masyarakat tetap solid dan tidak harus berkonflik saat memontum Pilkada.

Menurutnya, momentum Pilkada hanya digelar dalam lima tahun sekali, tapi hubungan kekeluargaan akan tetap terpatri seumur hidup. Oleh karena itu jangan pernah saling sindir dan saling caci saat tahapan Pilkada berlangsung.

“Saya tidak ingin, pesta demokrasi saat ini harus memecah belah persaudaraan. Mari kita saling merangkul untuk menjemput pesta demokrasi yang santun dan damai, karena berbeda pilihan itu hal yang lumrah,” ujar Bassam, disambut teriakan Bupati Jilid II.

Politisi PKS Halsel ini menambahkan, program yang telah diacanangkan saat ini akan terus dilanjutkan di tahun 2025 nanti. Olehnya itu, pembangunan sarana dan prasarana pertanian jangan hanya dibangun, tapi harus dirawat, sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Saya mohon doanya, agar perjalanan saya bisa berjalan mulus. Saya tidak berharap apa apa, tapi doa bapak ibu, bisa membuka jalan yang baik untuk saya ke depan,” ujarnya diamini.

Setelah sambutan, tampak salah satu warga terlihat bersemangat, kemudian menyampaikan unek uneknya. Menurutnya, program yang dicanangkan oleh Bupati Bassam sangat luar biasa, karena program pembangunan infrastruktur pertanian yang dikelolah langsung oleh petani baru terjadi di kepemimpinan Bupati Bassam Kasuba.

“Baru kali ini petani dapat manfaat langsung, karena proyek pertanian dikelolah langsung oleh petani. Bupati Bassam harga mati Jiilid II,” teriaknya disambut teriak berulang kali bupati Bassam Jilid II oleh ratusan warga perwakilan lima Kecamatan. (*)

Tombol Google News

Tags:

halmahera selatan Maluku Utara Hasan Ali Bassam Kasuba Bupati Halsel Calon Bupati Halsel