Panen Dukungan Jadi Calon Bupati Lumajang, Ini Kata Bunda Indah

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

3 Maret 2024 19:55 3 Mar 2024 19:55

Thumbnail Panen Dukungan Jadi Calon Bupati Lumajang, Ini Kata Bunda Indah Watermark Ketik
Salah satu spanduk dukungan yang mulai bertebaran di medsos (Foto : medsos)

KETIK, LUMAJANG – Dalam beberapa hari ini, sejumlah spanduk dukungan kepada mantan Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si, terus mengalir.

Dukungan tersebut berharap agar Bunda Indah, paggilan akrabnya, bersedia  mencalonkan diri sebagai Bupati Lumajang untuk periode 5 tahun yang akan datang.

Di sejumlah tempat di Lumajang, aksi dukungan ini terus bermunculan, bahkan sebagian di antaranya di media sosial, mulai FB, IG dan Tiktok.

Isinya sama, berharap agar Bunda Indah,  yang masa jabatannya  sebagai Wakil Bupati Lumajang baru berakhir, bersedia mencalonkan diri sebagai calon Bupati Lumajang.

Terkait banyaknya dukungan ini, Bunda Indah masih bersikap dingin dan menyebut, aspirasi tersebut merupakan hal biasa dalam demokrasi.

"Masyarakat memang berhak untuk menentukan siapa nanti yang akan dipilih sebagai pemimpin di Lumajang. Itu hak masyarakat untk menyampaikan aspirasinya. Soal bagaimana keputusan saya, kita sama-sama masih menunggu," kata Bunda Indah.

Terkait dengan kemungkinan partainya memutuskan untuk menjadikan dirinya sebagai calon Bupati Lumajang, Bunda Indah menyebut masih menunggu keputusan partainya. 

"Saya tidak mau berandai-andai, karena keputusan partai belum tahu seperti apa. Tapi rencana dalam beberapa waktu ke depan, Ketua DPC se-Indonesia memang akan dikumpulan di Hambalang," kata Bunda Indah.

Namun ketika media ini bertanya, sebagai kader partai, apakah akan menolak jika partai sudah memutuskan, Bunda Indah mengatakan, sebagai kader partai Gerindra, dirinya siap untuk menjalankan amanah partai.

"Bagaimana ya, namanya juga kader partai maka apapun keputusan partai pasti akan saya jalankan dengan baik," jelasnya kemudian.

Sementara terkait dukungan tersebut, Bunda Indah menyebut memang ada di beberapa tempat di Lumajang. 

"Saya juga melihat tadi di salah satu desa ketika saya melintas. Dan saya juga mendapat kiriman video yang membawa gambar saya saat mereka menjalankan ibadah umrah," jelasnya lagi.

Mengakhiri perbincangan dengan media ini, Bunda Indah menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan yang diberikan kepada dirinya.

"Atas nama pribadi saya menyampikan terima kasih kepada warga Lumajang yan telah menyampaikan aspirasi dan dukungannya," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bunda Indah Cawabup lumajang berita lumajang hari ini #Pilkada2024 Pilbup2024