Partai Demokrat Resmi Usung Pasangan Khofifah dan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

12 Desember 2023 23:56 12 Des 2023 23:56

Thumbnail Partai Demokrat Resmi Usung Pasangan Khofifah dan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024 Watermark Ketik
AHY saat memberikan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan Khofifah dan Emil Dardak. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dukungan untuk kembali maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur Jawa Timur periode 2024-2029 terus mengalir kepada Khofifah Indar Parawansa. Setelah PAN dan Partai Gerindra, kini giliran Partai Demokrat  yanv memberikan rekomendasi bagi mantan Menteri Sosial RI tersebut.

Surat rekomendasi dukungan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Selain mendukung Khofifah, Partai Demokrat juga mendukung Emil Elistianto Dardak sebagai bakal calon wakil Gubernur Jawa Timur.

"Partai Demokrat merekomendasikan Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur dan Mas Emil Elestianto Dardak sebagai wakil calon gubernur," ucap AHY dalam Rapat Konsolidasi di Hotel Westin Surabaya, Selasa (12/12/2023).

AHY menambahkan, keputusan Partai Demokrat untuk kembali mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak tak lain karena keberhasilan mereka dalam memimpin Jawa Timur dalam kurun waktu 5 tahun. Banyak kemajuan yang berhasil dicapai di berbagai bidang.

"Kami melihat bahwa apa yang dikerjakan dan dijalankan oleh Bu Khofifah dan Pak Emil dalam memimpin Jawa Timur telah banyak memberikan kemajuan baik di sektor ekonomi, pendidikan bahkan kesehatan," tambahnya.

Foto Gubernur Khofifah, AHY dan Emil Dardak saat memberikan keterangan pers. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Gubernur Khofifah, AHY dan Emil Dardak saat memberikan keterangan pers. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama Gubernur Khofifah mengucapkan banyak terima kasih atas rekomendasi yang diberikan Partai Demokrat kepadanya.

"Terima kasih atas dukungan dan rekomendasi yang sudah kami terima, malam hari ini. Mohon doa, mohon dukungan, dan mohon support semuanya," tutup Khofifah.

Diketahui, hingga kini Khofifah telah mengantongi tiga rekomendasi untuk maju ke Pilgub 2024 mendatang, yaitu dari PAN, Partai Gerindra, Partai Demokrat. Partai Golkar disebut akan segera menyusul.(*)

Tombol Google News

Tags:

politik pemilu2024 pilpres2024 Pilgub Jatim Khofifah Emil Dardak Partai Demokrat AHY Surat Rekomendasi Dukungan