Pasangan Bacagub Malut MK-BISA Segera Deklarasi, MK: Jangan Jauh-jauh Ada Orang Halsel

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

2 Agustus 2024 06:25 2 Agt 2024 06:25

Thumbnail Pasangan Bacagub Malut MK-BISA Segera Deklarasi, MK: Jangan Jauh-jauh Ada Orang Halsel Watermark Ketik
Dr. Muhammad Kasuba MA, Cagub Maluku Utara (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, MALUKU UTARA – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) provinsi Maluku Utara Dr. Muhammad Kasuba dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Basri Salama (MK-BISA) dijadwalkan melakukan deklarasi pada Agustus 2024 pekan depan.

Rencana Peresmian pasangan MK-BISA disampaikan langsung Bacagub Dr. Muhammad Kasuba (MK) saat diwawancarai sejumlah wartawan di Hotel Buana Lipu Kecamatan Bacan Selatan Pada Kamis (1/8/2024).

"Kita di atas tanggal 10 atau tanggal 18 antara Ternate atau Sofifi," ucap MK menjawab pertanyaan wartawan.

MK mengatakan, rencana deklarasi tersebut berbarengan dengan jadwal penyerahan BW1 KWk secara nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang akan melaksanakan Musyawarah nasional (Munas) di antara tanggal 10 dan 18 agustus 2024 mendatang.

"Karena tanggal 10 itu penyerahan BW1 KWk serentak secara nasional PKS, Hanura, dan Munas tanggal 18. Jadi kemungkinan diatur di kisaran sekitar itu," terangnya.

Foto MK saat di wawancarai sejumlah Wartawan (Foto Mursal Bahtiar)MK saat di wawancarai sejumlah Wartawan (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

Menghadapi deklarasi nantinya, MK bilang akan mengundang seluruh komponen partai dan seluruh relawan MK-BISA untuk ikut serta dalam peresmian pencalonan MK-BISA.

Di soal terkait penambahan partai pendukung, MK mengatakan akan terus melakukan langkah konsolidasi dengan berbagi partai dan dukungan lainnya.

"Saya kira kita tetap berkomunikasi untuk mengajak teman-teman yang lain untuk bersama-sama. Kita tidak menutup, kemungkinan kalau ada yang bisa kita ajak dan teman-teman bersedia bersama-sama sangat di perlukan," ujar MK.

"Kita ingin membangun Maluku Utara lebih punya semangat kebersamaan," tambah MK.

MK juga memberi target kepada daerah yang pernah dipimpinannya selama dua periode sebagai Bupati.

"Target Halmahera Selatan maksimal Insha Allah! Jangan jauh-jauh ada orang Halsel," tutur MK mengakhiri. (*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Muhammad Kasuba Calon Gubernur MK-Bisa Deklarasi Cagub Malut